Ai syahda nabil setyo suke

Hai! Saya Ai Syahda Nabil Setyo Suke dari kelas 6A, SDN pacar kembang 1/192 Surabaya jawa timur Dan sekarang Saya melanjutkan Sekolah di SMPN 54 Surabaya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Liburanku

Haii, aku mau cerita tentang liburanku tahun ini.

Tahun ini tanggal 25 Desember 2022, aku, bunda, kakak laki-lakiku, bibi, dan paman ku pulang ke desa, yaitu di Sumatra.

Kakekku merantau sampai ke Sumatra, dan sekarang kakekku tinggal disana. Di 1 desa banyak rumah keluarga besarku.

Perjalanan ke Sumatra butuh 2 hari sih, naik kapal.

Hal yang menurutku paling beruntung adalah saat aku dan keluargaku berangkat, kami mendapatkan bus dan kapal yang bisa di bilang agak sepi sihh, jadi kayak bus dan kapal pribadi hehe. Kapal yang kunaiki adalah kapal Ferry, jadi perjalanannya lumayan cepet. Tapi beberapa hari sebelum berangkat ke Sumatra, aku sakit demam dan mual. Sebenarnya aku gadibolehin ikut karna masih sakit dan ada ayah di rumah. Tapi aku ngebet ingin ikut,  saat malam sebelum kami berangkat aku muntah dan untung waktu itu kakakku belum tidur, dia membantu dan aku kembali tidur. Saat pagi kami berangkat ke stasiun bus, kami berangkat naik grab, saat di dalam mobil tiba tiba aku mual. Waktu aku mau mengeluarkan kantong plastik, itu terlambat dan aku langsung muntah karna mual dan pusing. Kami melanjutkan perjalanan naik bus. Saat perjalanan aku baik baik saja karna aku terus tidur agar tidak pusing. Bus kita berhenti di Kediri, kita berangkat juga bersama keluargaku yang di Kediri.

Singkatnya saat sudah menaiki kapal, aku senang di dalam kapal, penumpang kapal tidak seberapa ramai, luas dan dingin.

Saat sudah sampai, kita tidak langsung ke rumah kakekku.

Kita mampir ke Palembang untuk menjenguk ayahnya pamanku. Kami menginap disana semalaman saja, karna aku tidak betah dan ingin langsung kerumah kakekku.

Rumah kakekku begitu luas dan di kelilingi pohon karet, halaman kakekku juga sangat luas. Saat kami sampai ke rumah kakek kami di sambut dengan gembira, aku disana sangat senang. Tapi di badanku banyak bentol merah merah karna di gigit nyamuk, banyak nyamuk saat malam hari karna rumah kakekku di kelilingi pohon karet yang tinggi.

Di seberang jalan ada musholla, kakekku sering menjadi imam di musholla itu, setelah Maghrib kakekku mengajar ngaji di musholla.

Di belakang musholla ada hutan pohon karet, dan ada danau. Aku mengajak adik sepupu ku untuk melihat danau. Aku melihat sapi yang sedang di mandikan haha.

Aku dan sepupuku bermain menangkap anak ayam di Belakang musholla hehe, dan di halaman kakek aku dan sepupuku menggali tanah lalu di lapisi dengan kantong plastik agar seperti kolam kecil hehe. Aku dan sepupuku menangkap anak ayam lalu membawa ke halaman rumah, untuk mainan hehe.

Aku mengisi kolam kecil itu dengan air lalu memandikan anak ayam itu, agak konyol tapi itu sangat menyenangkan.

Siang hari sangat terik, aku mengajak sepupuku untuk masuk ke dalam rumah karna sangat panas di luar.

Nenekku membuatkan kami es teh, nenekku baik banget.

Kita bermain di dalam rumah, saat sore kita mengecek anak ayamnya yang kita masukkan ke dalam kardus. Anak ayamnya lucu.

Besoknya, aku dan kakakku diajak sepupuku untuk pergi ke taman, perjalanan dari rumah ke taman butuh waktu 1 jam.

Mau ke Indomaret aja kita harus lewati jalan yang kanan kirinya adalah hutan pohon karet, jalanannya lobang lobang jadi harus hati hati.

Di taman itu kita naik perahu kecil, dan makan.

Setelah agak sore kita pulang, aku paling takut kalo lewat jalan sepi, dan itu cuma ada suara hewan hewan aja.

Malamnya keluargaku bakar bakar daging kambing, aku gasuka daging kambing jadi aku tidur. Paginya kami pergi keluar rumah untuk mencari beberapa makanan untuk perjalanan pulang.

Aku menginap disana cuma 1 Minggu. Saat pulang bus yang kita naiki berhenti di tempat makan, lalu aku melihat penjualan aksesoris. Aku membeli oleh-oleh gelang untuk temanku di rumah. Aku habis duit banyak untuk beli oleh oleh buat temenku, tapi gapapa hehe. Kami pulang pas tahun baru an, kamu sampe rumah saat Maghrib. Setelah Maghrib aku mengajak temanku untuk main, aku lupa kalo hari itu adalah malam tahun baru. Setelah isya'aku baru ingat kalo sekarang malam tahun baru. Lalu aku dan teman-temanku ingin bakar bakar, dan di beri ide sama ibu temenku. Kami beli bahan bareng bareng, tiba tiba uang kita di tambahin sama ibunya temenku. Ini sangat mendadak tapi seru.

Kita bakar bakar sampe malem.

Aku tidak akan melupakan momen bareng temen dan keluarga.

Btw, HAPPY NEW YEAR💐✨. Semoga di tahun berikutnya banyak hal baik yang akan datang Aamiin..

Happy new year yaaa💐✨

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.