Aisyah Abdillah Syakira

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menghasilkan Karya Dengan Teknologi
mediaguru

Menghasilkan Karya Dengan Teknologi

Keadaan yang tak menentu dari tahun 2020, tahun di mana semuanya berawal. Tahun di mana berita COVID -19 berlalu lalang di mana mana. Tahun di mana Aku diperkenalkan apa itu teknologi, khususnya handphone. Sama seperti remaja kebanyakan, handphone tidak terlalu sulit bagiku untuk menggunakannya. Rasanya hampir setiap hari kita menggunakan teknologi satu ini, dan terkadang itu membuat beberapa orang tua cemas dengan dampak buruk yang ditimbulkan oleh handphone. Apalagi, sekarang handphone tidak hanya digunakan untuk remaja ke atas, bahkan anak kecil sekalipun sudah menggunakan handphone dalam kehidupan sehari hari. Di antara beberapa orang tua yang cemas tersebut, mungkin orang tua ku termasuk dalam golongan tersebut untuk beberapa saat.

Mereka sedikit khawatir dengan penggunaan handphone yang dapat membuat nilai turun, tidur tidak teratur atau menyebabkan mata sakit. Aku mencoba mengatasi itu semua dengan berbagai pencegahan. Mulai dari pembiasaan belajar tanpa handphone, tidur tepat waktu tanpa harus melihat handphone tiap malam sebelum tidur atau menjauhkan handphone beberapa jarak dari pandangan mata. Mereka juga terkadang menyarankan agar lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga agar dapat mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan oleh handphone.

Di sisi lain, dengan adanya handphone, Aku mulai mengembangkan satu per satu hobiku yaitu menggambar. Aku menyukai menggambar sejak SD namun, tidak terlalu mempelajarinya. Seiring waktu, Aku menemui beberapa motivator yang membuatku ingin mengembangkan hobi tersebut. Aku belajar banyak darinya dan mencoba untuk melatihnya. Di antara banyaknya gambar yang ku buat, rata rata itu semua terinspirasi oleh beberapa motivator tersebut. Gambar gambar tersebut kemudian Aku kembangkan tiap harinya agar terlihat perkembangannya tiap karya yang ku hasilkan. Aku sangat senang menggunakan teknologi untuk mengembangkan hobiku yang satu ini, sebab ada banyak gambar yang dapat Aku jadikan sebagai contoh dan mempelajari tiap dasarnya.

Waktu yang berlalu dengan cepat, membuatku memiliki cita cita yang lebih tinggi. Ingin sekali rasanya Aku mengembangkan hobiku yang lainnya yaitu menulis. Saat Sekolah Dasar kelas 5 dahulu, Aku mengikuti eskul menulis yang membuatku tertarik untuk menulis. Beberapa karyaku ditampilkan dalam beberapa acara atau di depan kelas. Dengan adanya rasa ingin mengembangkan itu, Aku ingin sekali mengikuti lomba menulis agar hobiku tidak punah begitu saja. Tahun ini, mulai dari bulan Januari, Aku mengikuti lomba menulis yang diperkenalkan dalam teknologi. Menggunakan teknologi handphone dan laptop, Aku membuat cerita untuk ditampilkan dalam lomba tersebut. Sangat senang rasanya dapat mengembangkan hobiku dalam teknologi sekalipun. Bijak dalam berteknologi benar benar membantuku dalam mengembangkan hobiku agar hobiku dapat menghasilkan sebuah karya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post