Aisha Mumtazah Jauhari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Qur'an From Heart

Qur'an From Heart

Judul : Qur’an From Heart

Jenis : Novel

Penulis : Aisha Mumtazah Jauhari

Sekolah : PonPes Tahfidz Al-Furqon Narmada, Lombok Barat (Kelas VI)

Sinopsis :

Apa, sih, yang kalian pikirkan setelah mendengar kata ‘pondok pesantren’? Mungkin kalian akan sependapat denganku yang meyakini kalau pondok pesantren itu seperti penjara, tidak nyaman dan tentu saja nggak enak. Tapi mungkin pendapatku meleset atau lebih tepatnya salah besar.

Sejak Mamak tahu aku bercita-cita ingin menjadi penghafal Al-Quran, Mamak berniat memasukkanku ke Pesantren. Tentu saja aku tidak mau pindah sekolah ke Pesantren yang selama ini aku tidak pernah menginjakkan kakiku di sana. Walau begitu, Abah berusaha menjelaskan padaku bahwa pesantren itu tidak seperti yang aku bayangkan selama ini. Aku pun akhirnya dengan setengah hati menerima keputusan untuk masuk Pesantren.

Buku ini bercerita tentang pengalaman Anastasia, gadis berumur 12 tahun, berawal dari keengganan menjadi kecintaan pada Pesantren. Suka, duka, tawa, tangis, tantangan hingga keberanian dan kesuksesan selama menuntut ilmu di Pesantren ada di buku ini. Bagaimana perasaan Anas saat pertama kali masuk Pesantren? Apakah Pesantren seperti yang ia yakini selama ini? Bisakah Anas mewujudkan cita-cita dan impiannya? Bagaimana ia menjalani hari-hari di Pesantren dengan teman-teman baru? Bagaimana caranya Anas bisa menghafal Al-Quran dengan hati yang tulus? Buku ini akan menjelaskan semuanya! Selamat membaca!

Outline :

1. Awal Mula Mimpi Itu Terbit

2. Setengah Hati

3. Hari Pertama Yang Menegangkan

4. Mamak, Abah, Anas Kangen!

5. Perkenalan Yang Berkesan

6. Hukuman Pertama

7. Dia Guru Kami!

8. Surat Dari Arafat

9. Lamaaa Sekali

10. Rajin Dadakan

11. Aku Ingin Hafal Quran Karena Allah

12. Memenuhi PanggilanNya

13. Guyuran Di Pagi Buta

14. Mushaf Itu

15. Berbekal Quran Kita Pasti Bisa!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post