Ahmad Bagus Eko setyoaji

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MERANGKAI MASA DEPAN DENGAN MEMBACA

MERANGKAI MASA DEPAN DENGAN MEMBACA

MERANGKAI MASA DEPAN

DENGAN MEMBACA

Di dalam kehidupan ini membaca merupakan hal yang dilakukan setiap hari bahkan setiap waktu, mulai dari membaca buku, membaca tulisan yang ada di baliho, membaca tulisan pada brosur dan lain lain. Karena membaca merupakan kegiatan meilhat tulisan bacaan dan proses memahami isi teks dengan bersuara atau dalam hati. Dengan membaca kita dapat memahami sesuatu yang awal nya tidak tahu menjadi tahu. Seperti hal nya saat kita ujian kita di tuntut untuk memahami suatu hal yang awal nya tidak kita pahami, yakni dengan satu cara yaitu membaca, hasilnya dipengaruhi oleh seberapa besar niat dan tekad mu dalam membaca dan memahami hal tersebut. Membaca dapat diumpamakan sebagai papan seluncur, yang dapat membawa kita berselancar di dalam ilmu pengetahuan dan Pendidikan.

Betapa penting nya Pendidikan untuk membuka peluang masa depan kita, banyak sekali pembicara di depan muka umum dan layar kaca yang mengatakan bahwa sekolah adalah hal yang tidak terlalu berguna, dengan mengatakan “banyak orang orang sukses, para pengusaha, dan jutawan yang tidak lulus dari sekolah dan bahkan tidak bersekolah, caranya hanya berpikir kreatif saat kalian menghadapi dunia luar.” Namun tidak semua yang di katakannya benar, mungkin hanya satu banding sekian juta orang yang dapat berhasil dan menjadi orang sukses dengan cara tersebut terlebih lagi peluang nya sangat amatlah kecil, kita hanya dapat membuka dan membuat peluang sukses menjadi lebih besar dengan bersekolah, menuntut ilmu, mengejar Pendidikan agar cita cita tergapai. Sangat amat luar biasa dampak ilmu pengetahuan dan Pendidikan untuk masa depan kita, ingatlah ambil papan seluncur mu dengan membaca dan berselancarlah dalam ilmu pengetahuan dan Pendidikan. Tentu saja Membaca dapat merubah ketidak tahuan menjadi tahu.

Seperti hal nya saya, Ini bukan kali pertama saya mengikuti lomba menulis seperti ini, awal nya hanya sekedar di tawari kesempatan oleh guru saya untuk menulis tetapi saya menolak dengan tegas dan berdalih bahwa saya tidak kreatif dalam menulis sebuah cerita, namun berbagai desakan saya terima sampai akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti lomba menulis tersebut. Pikiran saya kosong, blank pada saat akan memulai untuk menulis kata pertama, namun guru saya menyarankan untuk banyak membaca artikel milik penulis penulis agar dapat menemukan reverensi. Mungkin pada saat itu saya menghabiskan lima artikel agar dapat menemukan reverensi dalam menulis, dan hasilnya saya mendapatkan reverensi dan masuk dalam 100 penulis terpilih Media Guru pada saat itu. Siapa yang menyangka pada awalnya hasil nya akan terlihat suram dapat dirubah dengan hanya membaca dan tekad yag kuat.

Memang minat baca yang ada di Indonesia masih tergolong rendah jika di bandingkan dengan negara lain. Tetapi dengan manfaat yang di berikan oleh membaca apa salah nya kita mencoba menjadikan membaca sebagai hobi kita, saya hanya menjadi salah satu contoh orang yang dirubah masa depan nya oleh membaca. Mungkin saja membaca dapat merubah masa depan para pembaca yang awal nya terlihat suram menjadi terang benderang. Jangan sampai hingga waktu memisahkan kita dengan membaca dan yang tersisa hanyalah penyesalan. Masa lalu adalah sebuah kenangan, masa kini adalah sebuah peristiwa, Masa depan adalah sebuah misteri yang dapat dirangkai dengan membaca.

Nama saya Ahmad Bagus Eko Setyoaji, saya adalah seorang siswa di MTsN 1 Jember, saya lahir pada tanggal 6 Oktober 2008,

alamat e-mail saya adalah : [email protected]

Nomor telfon saya adalah: 082139789669

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post