Ahmad Bagus Eko setyoaji

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK MENCOBA

JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK MENCOBA

Saat ini saya duduk di bangku kelas delapan MTs tepatnya kelas delapan H,entah kenapa saya berada di kelas H,kelas yang di predikat atau di cap buruk oleh guru dan siswa lain, padahal saya mengerjaakan tes dengan sungguh sungguh tetapi itu mungkin adalah takdir yang harus saya jalani. Selain itu saya juga memiliki hobi yakni memelihara kucing dan budi daya sawi hidroponik bersama kakek saya, mungkin hal ini juga yang membuat saya memiliki ketertarikan dalam sains khusus nya bidang IPA. Dan juga sepertinya orang tua saya menyadari ketertarikan saya, yang menyebabkan mereka sangat mendukung saya seperti membelikan buku, mengikutkan saya kursus, mengikutkan saya olimpiade dan lain sebagainya.

Mungkin saya adalah orang yang beruntung karena memiliki orang tua seperti mereka. Walaupun menerima beberapa kali kegagalan, saya tetap berusaha untuk terus menerus mengikuti olimpiade dan memenangkannya, untuk menambah pengalaman, mendapatkan sertifikat, dan tentunya membanggakan orang tua saya. Beberapa olimpiade saya menangi dan sekolah mengetahui hal tersebut, dan keberuntungan bagi saya bersekolah di sekolah yang sangat mendukung prestasi siswa nya. Dan pada suatu hari di bulan Juni 2022 saya di ikut sertakan lomba menulis dengan tema kisah inspiratifku membaca buku yang di selenggarakan oleh IKAPI dan MEDIAGURU. Sepertinya guru saya menilai jikalau saya memiliki pengalaman yang cukup atau mempuni pada saat olimpiade sains IPA untuk di tuangkan menjadi kisah inspiratif dalam ajang lomba menulis tersebut. Saya sangat terkejut saat mengetahui saya di ikut sertakan lomba menulis oleh guru saya.padahal saya tidak memiliki pengalamanapapun dalam ajang lomba menulis sebelumnya.

Saya ingin menolak ajakan tersebut, tapi di sisi lain saya ingin membanggakan sekolah dan menambah pengalaman. Saya sempat ragu dan akhirnya pelajaran fiqih pun berguna di kehidupan nyata, saya melakukan sholat istikharah untuk mengambil keputusan terbaik. Keeseokan hari nya pada saat perjalan pulang dari sekolah orang tua saya bertanya kepada saya. Kemana saya ingin melanjutkan pendidikan SMA , saya tidak memiliki beberapa pilihan karena rumah saya cukup jauh dari kota dengan pendidikan yang mumpuni. Karena rumah saya yang cukup jauh dari SMA di kota, saya tidak dapat bersekolah di sana karena terpaut zonasi, satu satu nya cara agar saya dapat bersekolah di sana dengan melewati jalur prestasi. Mendapatkan piagam adalah salah satu cara nya, oleh karena itu saya memutuskan untuk mengikuti lomba tersebut.

Saya mulai menulis dan menuangkan pengalaman saya sebisa dan sejelas mungkin. Saya juga di bantu orang tua saya mengguanakan perangkat komputer untuk mengetik dan mengirimkan naskahnya. Sedikit demi sedikit aksara saya tulis, saya berusaha sebaik mungkin dan akhirnya setelah beberapa hari menulis dan mengingat pengalaman yang saya alami naskah tersebut selesai, beban pikiran saya selama beberapa hari juga menghilang. Naskah pun terkirim, tetapi saya tidak terlalu berharap karena nihilnya pengalaman saya dalam menulis esai.

Beberapa minggu kemudian saya mendengar bahwa ada pengumuman pemenang lomba menulis, dan betapa terkejutnya saya saat mengetahui terdapat nama saya di sana, secara saya hanya menuangkan pengalaman hidup saya dengan kata hati saya. Jujur saya lebih terkejut saat saya menang dari pada saat saya di ikut sertakan lomba menulis. Apresiasi banyak di berikan kepada saya walaupun saya berpikir saya menang karena berutung. Saya tak mengira bahwa aksara yang saya tulis satu persatu akan menjadi karya yang memotifasi banyak orang, mungkin saat ini saya akan menyesal jika tidak mengikuti lomba menulis tersebut. Dan mungkin saya dan teman teman saya juga sedikit demi sedikit merubah persepsi guru dan siswa tentang kelas H menjadi kelas yang berprestasi. Jangan lah takut untuk mencoba sesuatu yang baru, saya hanyalah menjadi salah satu bukti bahwa mencoba hal baru tidak ada salahnya. Hidup adalah tentang mengambil resiko, mencoba hal hal baru, bersenang senang, membuat kesalahan dan belajar darinya.

Nama saya Ahmad Bagus Eko setyoaji saya bersekolah di MTsN 01 Jember, saya lahir pada 6 Oktober 2008, email saya adalah

[email protected]

nomor telfon saya adalah 082139789669

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post