Ahmad Alfian Gilang Pratama

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kasih Sayang Terbesar

Ibu adalah seorang yang paling berharga. Ia selalu mendukung dan membantu kita saat susah. Saat kita senang, ibu menunjukkan ekspresi yang buat kita semakin bahagia.Dia selalu memasakkan makanan agar kita tidak kelaparan. Saat kita menginginkan sesuatu, ibu berusaha menuruti apa yang kita inginkan. Ibu berperan besar dalam kehidupan dunia maupun akhirat. Perjuangan seorang ibu tak bisa kita hitung. Dengan hal itu, kita harus berbakti dan menuruti semua apa yang diperintah oleh ibu. Jangan sampai kita membuat hati seorang ibu terluka. Jangan sampai membuat ibu marah kepada kita. Karena mereka adalah orang yang paling berharga dalam hidup kita.

Banyaknya pengusaha yang sukses, terdapat perjuangan seorang ibunya. Contohnya adalah Jeff Bezos, seorang pendiri marketplace Amazon yang menjadi orang terkaya di dunia. Dibalik semua itu, terdapat perjuangan ibunya yang bernama Jacklyn Gise. Jeff lahir saat ibunya masih berusia 16 tahun. Ibu dan ayahnya berpisah saat Jeff berusia 17 bulan. Ibunya bekerja dengan keras dan mengurus Jeff yang masih kecil. Saat Jeff berusia 4 tahun, ibunya menikah lagi dengan Mike Bezos. Dengan hal itu, ia memiliki keinginan untuk bisa sukses. Dalam mendirikan Amazon, Jeff dibantu dengan tabungan milik ibunya. Dengan hal itu, ia sukses mendirikan Amazon dalam usia 30 Tahun. Marketplace yang didirikannya terkenal hingga sekarang.

Dalam kehidupan pribadiku, ibuku sangat berperan penting. Saat aku masih berada di bangku taman kanak-kanak, ibu selalu mengantar dan menjemputku setiap hari. Sepulang sekolah aku selalu meminta sesuatu dan ibuku mengiyakan. Saat ia pergi, aku selalu diajak olehnya. Saat belanja di sebuah mall, aku terpisah dari ibuku. Aku menangis dan ibuku segera mencariku. Saat aku bertemu dengan ibuku, ia memegang tanganku dan tidak melepaskannya sampai pulang. Saat ibuku bertengkar dengan ayahku, ia berkata akan pergi ke rumah nenek bersama adikku yang masih kecil. Ia menyuruhku untuk tinggal bersama ayahku karena aku masih punya sekolah yang harus dilanjutkan. Selesai beribadah, aku meminta kepada yang kuasa untuk tidak memisahkan orang tuaku. Lusa kemudian Ibuku mulai mengobrol dengan ayahku seolah tidak terjadi apa apa. Aku senang karena mereka berbaikan.

Untuk menyenangkan hati ibu, aku selalu menuruti perkataannya. Saat aku diperintah oleh ibu, aku segera melaksanakannya. Pada saat hari ibu, aku memberikan ia cokelat dan surat yang berisi perasaanku kepadanya.Di setiap ibadahku, aku selipkan doa untuk kebaikan keluargaku. Aku tidak bisa membalas kebaikan dan kasih sayang seorang ibu. Aku hanya bisa menempatkannya di lubuk hatiku yang terdalam. Untuk teman-teman sayangilah ibu kalian, dan jangan lupa untuk menjaga perasaan ibu. Selamat hari ibu, semoga kebaikanmu dibalas oleh yang maha kuasa.

Biografi penulis

Halo teman-teman, perkenalkan namaku Ahmad Alfian Gilang Pratama, biasa dipanggil Alfian. Aku sekolah di MTsN 2 Jember. Jika ingin mengobrol, bisa menghubungi nomor teleponku yaitu 081358211556. Alamat emailku [email protected].

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post