Ahmad Alfian Gilang Pratama

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Gado Gado ( Makanan Khas Ibu Kota Negara Indonesia )

Hai teman teman, siapa sih yang ga kenal gado-gado? Hampir semua dari kalian kenal kan? Yap, Gado-gado adalah makanan khas ibu kota negara kita, yaitu Jakarta. Gado gado berisi sayuran yang direbus, irisan telur rebus dan tahu. Biasanya nih ada yang ditambahin lontong juga loh. Semua bahan tersebut nantinya akan diberi saus kacang yang enak banget. Setelah itu diberi taburan bawang goreng dan kerupuk. Gimana? Ngebayanginnya pasti bikin ngiler bukan? Apalagi ketika kalian memakannya, pasti kalian ketagihan.

Buat kalian yang tinggal di kota Jember, aku ada rekomendasi tempat makan gado gado nih. Letaknya di sekitar jalan Gajah Mada No.279, Kaliwates Kidul, Kecamatan Kaliwates. Di sini kalian dapat menemukan warung gado gado yang enak banget. Harga gado gado disini ga terlalu mahal kok, ga sampe 20 ribu loh! Ya mungkin beberapa orang menganggapnya mahal, tetapi ada harga ada kualitas bukan. Menurut pengalamanku, gado gado di sana tuh bumbunya kerasa banget. Rasa yang manis ditambah adanya sambal, wuih enak banget. Aku jadi ketagihan makan gado gado di sana.

kalian yang pingin tapi males keluar jauh jauh nih, kalian bisa bikin sendiri dengan bahan yang pasti ada di toko terdekat kalian. Dilansir dari cookpad.com, akun @dapurhijra, bahan bahan yang dibutuhkan adalah:

1 bonggol sawi pahit, rebus

1 ons toge, rebus

1 ikat kangkung, rebus

1 buah timun

3 buah tahu goreng, potong-potong

1 buah lontong atau ketupat ( jika ada )

1 genggam kerupuk

Untuk bumbu kacangsebagai berikut:

3 sdm kacang tanah goreng

2 buah cabai rawit

¼ potong bawang putih (boleh skip)

1 buah cabai merah keriting

1 sdm gula merah, sisir halus

Secukupnya garam

Sepotong kecil kencur

Secukupnya air

Secubit asam jawa atau sesuai selera

membuatnya sangat gampang. Uleg kacang tanah goreng, garam, kencur, bawang putih, cabai merah, dan cabai rawit hingga halus. Setelah halus beri sedikit air, asam jawa dan gula merah. Uleg dan beri air sedikit sedikit dan sesuaikan kekentalan bumbu kacang sesuai selera. Potong-potong ketupat/lontong( jika ada ), tahu, semua sayuran. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dengan bumbu kacang. Terakhir tambahkan bawang goreng dan kerupuk.

Gimana? Mudah bukan? Pastinya mudah dong. Bagi ibu ibu juga boleh di coba nih resep dari @dapurhijra

Jika kalian males berangkat beli dan buat nihh. Kalian bisa beli gado gado di aplikasi yang melayani pembelian dan pengentaran makanan sampai ke rumah kalian.

For your information, Jakarta adalah kota yang terletak disebelah Selatan Laut Jawa, sebelah Timur berbatasan dengan Kota Bekasi, sebelah Selatan dengan Kota Bogor dan Depok, dan sebelah Barat dengan Kota Tangerang. Kota Jakarta juga memiliki banyak makanan khas, salah satunya yang saya ceritakan tadi. Di Jakarta juga memiliki banyak suku loh, antara lain, Jawa, Betawi, Sunda, Batak, Minangkabau, dan Madura

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post