Ahmad Alfian Gilang Pratama

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Berprestasi Dengan Teknologi

Saat ini teknologi sudah berkembang dengan pesat. Kita dimudahkan oleh teknologi dalam melakukan berbagai hal. Kita dapat belajar tanpa harus menemui guru secara langsung. Apalagi di saat pandemi virus Covid-19, teknologi sangat penting di sana.

Saat pandemi, kita menggunakan teknologi agar bisa memudahkan apa pun yang kita lakukan. Contohnya adalah belajar. Kita tidak bisa menemui guru secara langsung, karena dikhawatirkan menularkan penyakit. Di sini, guru-guru serta siswa siswi menggunakan online meeting yang merupakan salah satu perkembangan teknologi. Dengan online meeting, kita dapat belajar tanpa harus bertemu secara langsung. Selain itu, dengan adanya teknologi kita dapat berbelanja tanpa harus pergi ke tempat perbelanjaan. Tentunya, ini sangat berguna bagi orang yang mager keluar rumah atau takut akan virus yang sedang mengintai.

Di pandemi Covid-19, perlombaan yang awalnya dilaksanakan secara offline harus dilaksanakan dengan cara online. Tentu saja, ini menguntungkan orang yang ingin mencari prestasi, tetapi malu untuk melakukannya secara offline. Dan juga, semakin banyak perlombaan online karena adanya teknologi.

Saya adalah orang yang ingin sekali mencari prestasi, namun mager untuk mengikuti lomba secara offline. Di situ saya adalah orang yang ingin berprestasi, tapi tidak harus berpikir keras untuk melaksanakannya. Untungnya terdapat lomba menulis dari Mediaguru yang awalnya saya direkomendasikan oleh Ibu Guru di sekolah saya. Awalnya saya mager karena harus menulis sebuah naskah, yang saya tidak terbiasa membuatnya. Namun, karena saya paksa akhirnya saya bisa menyelesaikannya.

Awalnya, sayang tidak menang dalam mengikuti lomba tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, akhirnya saya bisa menjuarai lomba menulis yang diselenggarakan oleh Mediaguru. Tentunya saya senang, karena saya tidak harus berpikir secara keras, untuk membuat sebuah naskah. Pada akhirnya, saya semakin sering untuk mengikuti lomba tersebut. Tentunya, lomba tersebut dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yang ada seperti komputer untuk mengetik serta internet untuk mengirim naskah. Tentunya, orang orang hebat yang berhasil membuat teknologi seperti itu.

Selain lomba menulis, saya juga pernah mengikuti lomba lain, seperti pelajaran IPA dan IPS. Tentunya, saya tidak bisa mendapatkan nilai yang terbaik di kedua lomba itu.

Teruntuk kalian yang ingin mencari prestasi, saat ini teknologi sudah berkembang dengan pesat. Jadi gunakanlah teknologi yang ada untuk mencari lomba-lomba yang ingin kalian ikuti. Ikutilah lomba yang sekiranya kalian mampu untuk melakukannya. Jangan lupa, gunakanlah teknologi untuk hal-hal positif dan jangan gunakan untuk hal-hal yang berbau negatif. Jangan gunakan teknologi hanya untuk bersenang-senang, namun gunakan juga untuk mencari prestasi atau belajar tentang materi yang tidak kalian kuasai. Sekian Naskah saya, tetap semangat untuk mencari prestasi dengan teknologi.

Biodata Penulis

Hai kawan-kawan. Perkenalkan, saya Ahmad Alfian Gilang Pratama. Saat ini saya berada di bangku kelas 9, dan saya bersekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jember. Saya lahir di Jembe, tanggal 28 Februari 2009. Saya tinggal di Desa Ajung Kabupaten Jember. Kalian bisa menghubungi saya di email [email protected], atau nomor telepon 081358211556. Terima kasih telah membaca tulisan saya ya kawan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post