AGINTA PURNAMA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bab 1 hari pertama Naisya sekolah

Hari pertama Naisya sekolah

Kring....kring.....bunyi alaram tepat pada pukul 03.30 membangunkan seorang gadis. Terlihat ia langsung duduk dan pergi ke kamar mandi untuk mengambil wudhu untuk melaksanakan solat tahajud. Setelah itu ia membaca Al-qur’an. Tak berapa lama terdengar lantunan ayat suci Al-qur’an dari Mesjid. Beberapa menit kemudian terdengar suara azan, gadis tadi kembali mengambil wudhu untuk melaksanakn sholat subuh.

Selesai melaksanakan sholat subuh ia sarapan pagi, setelah itu gadis tersebut bersiap- siap untuk pergi ke sekolah. Setelah siap ia berpamitan pada kedua orang tunya.

Naisya Putri itulah nama gadis itu, ia cantik,cerewet dan banyak omong tapi itu hanya berlaku bagi orang yang dekat dengannya saja. Naisya adalah tipe orang yang susah untuk berteman. Hari ini adalah hari pertama Naisya di sekolah baru tahun ajaran baru,ia bersekolah di MTsN

Naisya memiliki sahabat dari kecil. Sahabatnya itu cantik, sedikit pendek, humoris, dan juga cerewet. Namanya Salma Putri Aisya.

Pagi itu diperjalanan ke sekolah Naisya bertemu dengan Salma. “pagi Nais,”sapa salma. “pagi juga Sal, ngomong-ngomong hari ini pembagian kelas ngak ya?,” kata Naisya dan dilanjutkan bertanya pada Salma. “ngak tau juga sih Nais, tapi kalau ngak salah sih kata ibuk guru kemarin belum,karena hari ini hanya memperkenalkan lingkungan sekolah,”jawab Salma. “ooo...gitu ya Sal”kata naisya. “iya Nais, yuk kita buruan nanti kita terlambat ”ajak Salma. “yuk”kata Naisya.

Sesampainya di sekolah ternyata semua murid akan berkumpul Naisya dan Salma langsung buru-buru kelapangan sekolah tersebut. Barisan disiapkan oleh komandan dan setelah barisan rapi bapak kepalah sekolah memberikan informasi serta mungucapkan selamat datang pada murid baru tersebut “ selamat pagi semua” sapa bapak kepala sekolah “ pagi pak” jawab murid semua. “ baiklah sebelumnya Bapak ucapkan selamat datang di sekolah kalian yang baru, jadi peraturan di sekolah ini berbeda dari sekolah kalian sebelumnya, tingkah laku kalian yang akan merusak masa depan kalian tolong ditinggalkan, baiklah acara mos kita 3 hari kedepan resmi kita buka” kata Bapak Kepala Sekolah. Selesai itu semua murid baru di arahkan untuk masuk ke dalam suatu kelas sebelum kelasnya dibagi.

Setelah semua murid baru masuk kelas disusul oleh Ibuk guru dan kakak osis. “pagi anak-anak, selamat datang di sekolah baru kalian, hari ini kita memperkenalkan diri masing-masing tapi sebelum itu Ibuk akan memperkenalkan diri terlebih dahulu nama Ibuk sendiri Karina Putri bisa kalian panggil dengan Ibuk Karina dan Ibuk sendiri mengajar mata pelajaran sejarah kebudayaan islam. Selanjutnya Ibuk minta satu persatu dari murid- murid Ibuk untuk memperkenalkan dirinya ke depan kelas. Sebutkan nama, tempat tanggal lahir,cita-cita dan dari sekolah mana kalian berasal. Paham ananda sekalian?,”kata Ibuk Karina, “ paham buk,”jawab murid serentak. “baiklah siapa yang mau terlebih dahulu memperkenalkan diri Ibuk silakan”kata Buk guru. “saya Buk,” kata Naisya “silakan” jawab Buk guru dan Naisya memperkenakan dirinya. Setelah itu, diikuti oleh teman-teman Naisya . Selanjutnya, Ibuk Karina memperkenalkan beberapa tempat di sekolah tersebut seperti ruang majelis guru, banyak ruang kelas yang ada di sekolah tersebut, dan masih banyak lagi yang diperkenalkan oleh Ibuk Karina kepada murid baru tersebut . Tak lama setelah itu bel istirahat berbunyi semua siswa keluar dari dalam kelas, ada yang pergi ke kantin, ada yang duduk di taman dan masih banyak lagi tempat yang mereka kunjungi.

Bel masuk kelas berbunyi semua siswa masuk ke dalam kelas, kali ini yang akan menyampaikan atau memperkenalkan lingkungan sekolah adalah kakak- kakak osis. “halo adek-adek,selamat pagi menyelang siang,”sapa kakak osis. “selamat pagi juga kakak,” jawab adek-adek kelas. “kali ini kami akan menyampaikan beberapa informasi untuk adek-adek semua. Jika adek-adek memiliki bakat contoh main voli, pramuka dan yang lainnya. Di sekolah kita ini ada ekstrakulikulernya, adek-adek bisa ikut dalam ekstra tersebut,tapi ada juga lo yang wajib diikuti seperti pramuka, muhadaro dan lain sebagainya,”kata kakak osis. “ooo, begitu ya kak” kata Dimas. “ iya adek, baiklah adek- adek selanjutnya kita main permainan, permainanya adalah rangkai kata jika ada yang salah silakan maju kedepan kelas dan tampilkan minat dan bakatnya, kalian siap!” kata kakak osis. “siap kakak” jawab adek- adek kelas. Setelah permainan dimulai ternyata teman Naisya yang bernama Dito salah dan ia maju ke depan kelas dan menampilkan bakatnya. Tak lama setelah itu bel untuk pulang berbunyi semua siswa boleh pulang . Hari ini sangat menyenangkan bagi dua orang sahabat tersebut karena mereka bisa diperkenalkan dengan sekolah baru dan kenal dengan orang-orang baru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post