Afiyah Nur Hikmah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tingkatkan Prestasi Diawali dengan Kebersihan Hati

Tingkatkan Prestasi Diawali dengan Kebersihan Hati

Oleh: Afiyah Nur Hikmah

Kesucian hati dan kebersihan hati kita merupakan sebuah jalan untuk menuju kesuksesan. Meningkatkan prestasi dapat menjadi memotivasi kita untuk membangun atau merubah karakter buruk menjadi lebih baik lagi ke arah yang lebih positif. Menyucikan hati, kita tidak hanya memberikan dampak positif kepada diri kita sendiri juga akan memberikan dampak positif kepada orang-orang di sekitar kita.

Hati yang bersih adalah milik orang yang selalu senantiasa bertakwa kepada Allah SWT. Ahli hikmah berkata: "Hati yang bercahaya akan menimbulkan watak terpuji, seperti ikhlas, jujur, sederhana dan pemimpin. Sedangkan hati tidak nurani akan menumbulkan watak kotor dan biadab".

Dengan hati yang bersih, kita dapat menilai diri. Dengan hati yang suci, kita dapat mengendalikan diri. Allah Yang Maha Suci tidak mungkin dekat atau memberikan nur-Nya kepada hati orang yang tidak suci. Al-Qur’an diturunkan Allah Yang Maha Suci pada bulan Ramadan yang suci, maka ia akan memberikan cahaya kepada orang yang hatinya suci. Al-Qur’an tidak pernah mampir kepada orang yang hatinya kotor dan berkarat, walaupun ia bisa menghafal Al-Qur’an.

Oleh karenanya, menjaga kebersihan hati menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan. Menjadi pelajar yang baik diharapkan memiliki hati yang baik dan bersih sehingga kemajuan bangsa dapat terbangun dengan baik pula. Berbagai cara dilakukan untuk memiliki hati yang suci, seperti menghadiri sholawat, memperbanyak amal dan sedekah,dan membiasakan diri untuk selalu berbuat baik kepada sesama.

Sehingga pikiran kita tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif yang membuat hati kita menjadi kotor, semua tindakan yang kita lakukan akan menjadi sia-sia dan berdampak terhadap prestasi yang akan kita raih.

Kita dapat menikmati proses setelah kita melewati berbagai rintangan, dengan mensucikan hati melalui kegiatan yang positif dapat meraih kesuksesan, tidak lupa kita harus senantiasa beribadah, berdoa dan bersabar untuk proses yang sedang kita lalui.

Dengan cara mensucikan hati, maka mimpi-mimpi kita akan Segera terwujud dan menjadi kenyataan. Menjaga kebersihan hati dan batin menjadi salah satu kunci penting dalam meraih prestasi yang tinggi.

Hati yang suci akan selalu berpikiran positif dan selalu berusaha meraih impian dan tujuannya dengan cara yang benar. Sehingga, tidak akan mudah menyerah dan selalu berusaha agar tujuannya tercapai.

Biodata penulis:

Haii namaku Afiyah Nur Hikmah, panggil aja Yaya

Sekolah di MTsN 10 Jember

Tempat tanggal lahir, Jakarta 29 Juni 2008

No WA 083155934264

IG? nrfyaa_29

Email: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post