Afiyah Nur Hikmah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar Berkarya dengan Pengetahuan Membaca

Oleh: Afiyah Nur Hikmah

Untuk mencapai keberhasilan, kita perlu dengan adanya belajar. tentu kita tau apa itu belajar, belajar adalah proses untuk mendapatkan pengetahuan, keterampilan. Salah satunya, Kita harus melakukan dengan sungguh untuk mencapai keberhasilan yang diinginkan.

Membaca, dengan membaca tentu mendapatkan ilmu dan informasi yang kalian mau, kita dapat mengetahui tentang berbagai hal. Tetapi ada beberapa orang mungkin tidak suka membaca. Bagaimana mau dapat info dan pengetahuan kalau kalian cuma dilihat aja tapi ga dibaca? Tentu tidak, kita tidak tahu apa yang ada dalam hal itu jika kita tidak membaca.

Membaca adalah jalan untuk mengetahui pengetahuan. Kemampuan kita untuk membaca tidak hanya merupakan keahlian, tetapi juga merupakan suatu kempuan untuk berkarya. Pentingnya membaca dapat memperluas wawasan, mengasah kreativitas, dan mengetahui ilmu pengetahuan. Membaca bukan hanya tentang menghabiskan waktu dengan buku. Melalui membaca, seseorang dapat menjelajahi dunia.

Pentingnya membaca untuk berkarya adalah untuk memberikan bahan cerita untuk kreativitas. Dengan membaca beragam pengetahuan , seseorang dapat menemukan pola pikir baru, dan mengembangkan ide-ide . Dalam dunia membaca kita dapat mengasah kemampuan kita untuk berkarya dengan menciptakan ide dan hal yang unik dan menarik.

Dengan membaca, seseorang dapat memperoleh informasi yang lebih dalam tentang berbagai topik, mulai dari sejarah dan ilmu pengetahuan hingga budaya dan filsafat. Pengetahuan yang diperlukan untuk menghasilkan karya mendalam. Membaca membuka pintu menuju pemahaman yang lebih luas tentang dunia di sekitar kita. Dengan memahami realitas yang beragam melalui bacaan, seseorang dapat membentuk pandangan yang lebih terinformasi dan berempati terhadap perbedaan. Menghasilkan karya yang tidak hanya memikat tetapi juga berpengaruh positif.

Melalui membaca, kita tidak hanya memperkaya diri sendiri tetapi juga membuka jalan menuju karya-karya yang memberi makna dan meninggalkan jejak positif dalam dunia ini.Jangan malas untuk terus berkarya, hilangkan rasa malas. Karna demi pencapaian yang kita mau semua harus dengan berusaha dan pantang menyerah.

Sebuah kesuksesan dan keberhasilan yang sudah dicapai adalah bentuk sifat pantang menyerah yg terus diusahakan. Tidak semua orang beruntung dengan apa yang mereka mau, karena juga takdir yang dapat menentukan itu semua. Keberhasilan bukan hanya di hari itu.Terus lah berkarya di masa mudamu, jangan disia siakan.

Biodata penulis: Afiyah Nur Hikmah

Sekolah: MTsN 10 Jember

No WA :083155934264

Tempat tanggal lahir: Jakarta, 29 Juni 2008

Alamat: jln. Nusa Indah ni 13, Wonosari - Puger - Jember - Jawa Timur

Email: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post