Afanin Daliya Wiyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tiada Hari Tanpa Membaca

Tiada Hari Tanpa Membaca

Dalam sebuah buku, terdapat cerita cerita seseorang yang pandai dan sukses karena sebuah buku. Buku memberikan sebuah ilmu dan selalu memotivasi agar kita selalu semangat dan tetap berusaha untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Kata dan tulisan dalam sebuah buku selalu memberikan sebuah dorongan untuk kita bangkit dari sebuah kegagalan. Buku adalah sebuah benda yang mungkin banyak orang yang melupakan dan mengabaikan. Mereka semua itu telah salah, karena mereka telah meninggalkan dan mengabaikan sebuah pengetahuan dan informasi yang ada dalam sebuah buku. Disuatu saat, mereka akan menyesali dan sadar bahwa sebuah buku itu sangat penting. Dan mereka akan terus menyesal dan bingung mengapa hidup masa depannya tidak bahagia. Dengan membaca buku akan banyak ilmu kita dapatkan. Banyak orang berilmu membagi ilmu yang dikuasainya dengan menuliskannya dalam bentuk buku. Dari membaca bukunya itu kita akan tahu ilmu yang dibagikannya.

Semakin bayak membaca isi bukunya, maka semakin tahulah kita ilmu yang sudah dituliskannya. Kita pun mengambil pelajaran penting dari apa yang dituliskannya. Bila tulisannya sangat mencerahkan, biasanya kita akan terhanyut dengan apa-apa yang disampaikan oleh penulisnya. Membaca memberikan jenis latihan yang berbeda bagi otak dibandingkan dengan menonton televisi atau mendengarkan radio. Kebiasaan membaca melatih otak untuk berpikir dan berkonsentrasi. Semakin banyak pengetahuan yang kita miliki, maka kita akan lebih siap dalam menghadapi tantangan hidup di masa sekarang dan yang akan datang. Membiasakan membaca bagi yang tidak pernah membaca sangatlah sulit. Tetapi apabila tidak dimulai dari tekad yang kuat, selamanya kita tidak biasa membaca. Semua orang di zaman ini gampang mengakses bacaan lewat smartphone. Mau baca berita tinggal klik, mau baca buku tinggal download dan bisa langsung membaca lewat layar smartphone.

Di dunia digital sekalipun pepatah di atas relevansinya masih sangat berpengaruh di zaman ini, bahwa dengan membaca kita dapat mengetahui informasi-informasi yang tiada batas dari mana saja, bahkan dari penjuru dunia sekalipun. Kegitan membaca ini harus dilakukan secara masal dan terus menerus agar timbul kebiasaan tersebut dan akan melekat menjadi kebutuhan. Generasi muda sebagai tonggak kemajuan bangsa harus membiasakan diri untuk membaca agar mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang lebih luas. Pada mulanya mungkin mereka merasa dipaksa untuk membaca tapi di masa depan mereka menjadi tahu ternyata budaya membaca menjadi rumus sukses mereka untuk mengatarkan mereka menjadi orang maju dan negara yang maju. Mulai lah belajar untuk kebaikan mu sendiri. Belajar memang tidak selalu mudah. Belajar juga tidak harus selalu berhasil, kamu boleh gagal sesekali di tengah-tengah prosesnya dan kamu bisa bangkit lagi menjadi lebih kuat. Kita harus sadar bahwa dengan membaca akan membentuk karakter dan meningkatkan kualitas diri menjadi orang yang hebat. Oleh karena itu, budaya membaca sangatlah penting dalam membangun suatu bangsa.

BIODATA PENULIS:

Nama: Afanin Daliya Wiyanti

Tempat Tanggal Lahir: Jember, 24 Februari 2008

Nama Sekolah: MTs Negeri 02 Jember

Alamat E-mail: [email protected]

Nomor Telepon: 085234057887

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post