Afanin Daliya Wiyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Membaca Ibarat Membuka Jendela Dunia

Membaca Ibarat Membuka Jendela Dunia

Membaca buku merupakan salah satu cara efektif untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan berpikir kritis, dan keterampilan komunikasi. Banyak orang yang menganggap bahwa membaca buku merupakan salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan dalam hidup. Mungkin buku hanya berukuran kecil bahkan terkadang juga tidak terlalu tebal. Namun dibaliknya terdapat berbagai pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi kita. Manfaat tersebut antara lain sebagai cara menemukan hal baru dan membangun citra positif, bersosialisasi di masyarakat, serta memperluas wawasan dan membangun perspektif. Membaca buku sangat baik sebagai latihan otak dan pikiran. Membaca dapat membantu menjaga otak agar selalu menjalankan fungsinya secara sempurna. Saat membaca, otak dituntut untuk berpikir, menganalisis berbagai masalah, mencari jalan keluar dan solusi hingga menemukan hal-hal baru.

Orang yang membaca buku biasanya memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Membaca buku membuat otak kita fokus dan konsentrasi. Hal ini membantu kita dalam mengembangkan keterampilan objektivitas. Ada kesamaan kebiasaan atau hobi yang bisa kita temui dalam diri orang-orang sukses, yakni membaca. Jumlah buku yang berhasil mereka tamatkan pun tak tanggung-tanggung, puluhan, bahkan bisa sampai ratusan buku dalam setahun. Membaca bagi mereka kadang-kadang bukan sekedar untuk menggali informasi baru atau mengisi waktu senggang, melainkan lebih dari itu. Tanpa membaca, maka kita akan kesulitan menulis karena tidak memiliki bahan atau kosa kata yang banyak untuk bisa menjelaskan sesuatu melalui tulisan.

Kebiasaan membaca tidak hanya berguna untuk latihan komunikasi yang baik dan benar, melainkan juga membuat tulisan kita menjadi lebih mudah dipahami oleh orang lain karena susunan bahasanya yang rapi. Tanpa membaca, maka kita akan kesulitan menulis karena tidak memiliki bahan atau kosa kata yang banyak untuk bisa menjelaskan sesuatu lewat tulisan. Kesuksesan bisa diraih siapa saja, tanpa terkecuali. Yang membedakan adalah alasannya. Banyak orang tidak berhasil meraih kesuksesan hanya karena banyak beralasan. Untuk hidup berkarya dengan baik, menurut teori, berawal dari keinginan yang kuat, yang disertai ihktiar maksimum dan doa, untuk menghasilkan karya monumentas yang bersifat sejarah dan berpengaruh luas. Anak muda tidak harus menjadi orang yang sama persis seperti mereka yang sudah sukses. Anak muda hanya perlu mengambil semangat mereka, cara mereka belajar, dan cara mereka berjuang/meraih kesuksesan.

Semangat berkarya, berarti dia bersemangat membangun kehidupan. Karya bisa dikatakan sebagai pondasi yang kuat untuk kehidupan yang maju dan modern. Tanpa adanya karya dan inovasi, kehidupan manusia bisa jadi akan stagnan dan tanpa perkembangan.pernah lelah untuk berkarya, karena Tuhan juga pasti selalu mengawasi kita. Tidak ada yang sia-sia dari karya yang kita ciptakan. Percayalah bahwa Tuhan selalu menghargai karya kita, semua itu Tuhan tunjukkan dengan kesuksesan yang kita peroleh dari berkarya. Jangan ragu untuk berkarya, karena manusia tanpa karya, berarti seperti tanaman tanpa buah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post