Afanin Daliya Wiyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
IBU ENGKAULAH SEGALANYA

IBU ENGKAULAH SEGALANYA

Ibu adalah segalanya, dia adalah hiburan dalam kesedihan kita, harapan dalam penderitaan, dan kekuatan dalam kelemahan. Dia adalah sumber cinta, kasih sayang, simpati, dan ampunan. Orang yang kehilangan ibunya telah kehilangan jiwa murni yang selalu memberkati dan melindunginya. Ibu dapat memegang dan menjaga tangan anak-anaknya untuk berada dalam genggamannya hanya sesaat saja, tetapi ibu dapat menggenggam hati anak-anaknya untuk selamanya. Ibu sangat berjasa besar dalam kehidupan, simbol kasihnya sepanjang masa. Saat kita jatuh, ada tangan yang berusaha membangkitkan. Saat kita lemah, ada hati yang berusaha menguatkan. Saat kita tersesat, ada hati yang berusaha menuntun. Hanya seseorang yang berhati tuluslah yang selalu berada di samping kita.

Seseorang yang telah mempertaruhkan nyawanya agar kita bisa melihat indah dan buruknya dunia. Seseorang yang memberikan ribuan kasih sayangnya. Ia adalah sosok perempuan tangguh yang rela berjuang untuk masa depan yang cerah. Ia adalah sosok perempuan yang terpenting dalam kehidupan kita. Betapa indahnya nasehat-nasehat ibu yang diberikan kepada anak-anaknya sebagai jembatan kesuksesan bagi kita. Setiap mengingat pengorbanan dan semua jasa ibu terhadapku, tanpa sadar selalu menetes air mataku. Sadar akan semua dosaku terhadap ibu. Ibu rela berkorban mementingkan kepentingan anak-anaknya daripada diri sendiri. Ada banyak pengorbanan Ibu disaat hamil dan melahirkan. Ibu melakukan banyak pengorbanan secara mental maupun fisik. Dari emosi yang naik turun, mudah menangis hingga mual maupun muntah.

Ternyata dialah yang selalu menemaniku dalam suka maupun duka. Hatinya lembut selembut sutra. Ibu tidak akan pernah rela anaknya merasakan kesulitan yang pernah ia rasakan. Kebahagiaan anak adalah segalanya bagi ibu. Di setiap doanya selalu terselip doa untuk anaknya. Ibu berjuang demi memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Berjuang mati-matian siang dan malam membantu mencari sesuap nasi agar anaknya tumbuh dengan sehat dan dapat menempuh pendidikan yang setinggi-tingginya. Di setiap tetes keringat dan air matanya, ibu akan terus mencintai anak-anaknya. Kehebatan seorang ibu bukan hanya dalam hal membesarkan anak. Mengurus suami, anak-anaknya dan segala pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan baik. Semua itu dilakukan mulai dari bangun tidur sampai akan tidur kembali, begitu setiap hari. Jika tidak dilakukan dengan ikhlas tentunya semua pekerjaan tersebut tidak akan terselesaikan dengan baik.

Ibu, engkau adalah wanita yang paling cantik, wanita yang paling tangguh, wanita yang paling hebat, dan merupakan mahluk Tuhan yang paling agung dalam ciptaanNya. Terimakasih ibu, yang telah mengandungku selama sembilan bulan, melahirkanku dengan mempertaruhkan nyawamu yang sangat berharga, membesarkanku dengan susah payah. Maafkan anakmu yang masih belum bisa membalas semua kebaikan selama ini. Aku berjanji untuk selalu menjadi yang terbaik supaya ibu merasa bangga terhadapku.

BIODATA PENULIS:

Nama: Afanin Daliya Wiyanti

Tempat Tanggal Lahir: Jember, 24 Februari 2008

Nama Sekolah: MTs Negeri 02 Jember

Alamat E-mail: [email protected]

Nomor Telepon: 085234057887

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post