Adzra qanita aqilah althaf

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

PROSES BELAJAR MENULIS

Saat pertama kali aku masuk di MTsN 02 Jember aku bertemu dengan Guru Bahasa Indonesia yang bernama Ibu Sri Wahyuni, Ibu Yuni adalah guru yang mengajarkan aku menulis. Pertama kali Ibu Yuni mengajak ku menulis tetapi aku tidak tertarik.

Di lain hari saat ada ekskul Bahasa Indonesia bu Yuni meminta anak anak di kelasku untuk belajar bersama kakak kelas di di perpustakaan sekolah, disana bu Yuni dan kakak kelas ku mengajarkan anak anak kelas ku untuk mendaftar di link sasisabu.id disana tempat para penulis handal. Pertama aku tidak faham sama sekali tentang Sasisabu, tetapi kakak kelas ku mengajarkan aku sampai bisa. Setelah itu aku di minta untuk membuat puisi tentang kemerdekaan tetapi aku tidak bisa karena aku masih tidak faham tentang menulis.

Di saat pelajaran Bahasa Indonesia aku dan semua temanku diminta untuk membuat cerpen (cerita pendek),lalu di kirimkan di link Sasisabu.id, tetapi aku tidak mengerti cara mengirimnya, lalu temanku mengajariku hingga aku bisa. Lalu di lain hari ada perlombaan menulis dan di sana teman temanku mengikutinya tetapi aku tidak, karena aku masih belum faham dan tidak mengerti dengan peraturan nya.

Pada saat pengumuman lomba di bagikan, ternyata temanku yang menang ada 7 anak, saat

hari senin tiba seperti biasa di sekolahku melaksanakan apel pagi dan setelah apel pagi selesai, semua anak yang menang lomba menulis di panggil ke depan lapangan untuk diberi penghargaan. Setelah itu aku ingin mencoba menulis.

Dan mulai hari itu aku ingin lebih mendalami tentang menulis. Di Saat ekskul Bahasa Indonesia lagi bu Yuni meminta untuk menulis cerpen (cerita pendek), lalu aku mencobanya dan tenyata ide ku mengalir terus, dan saat bu Yuni memerintahkan untuk berhenti , lalu aku melihat tulisan ku dan tenyata aku sudah membuat tulisan hampir satu lembar padahal dalam waktu 5 menit, meskipun itu terasa lama untuk yang sudah mahir menulis, tetapi aku senang sekali karena aku masih baru belajar menulis dan sudah bisa membuat tulisan hampir satu lembar.

Dan bu Yuni juga menyuruh untuk membuat diary. Mulai hari itu aku merasa menulis tidak sesusah yang ku pikirkan, kesokan harinya aku ingin mencoba mengikuti lomba menulis. Dan ternyata masih banyak kesempatan untuk mengikuti lomba tersebut, karena lombanya di adakan setiap bulan, dan aku merasa sangat lega, karena aku masih bisa mengikuti lomba menulis, di perlombaan saat ini aku ingin mencoba mengikutinya, perlombaan bulan ini bertema "DARI AKSARA JADI KARYA". Meskipun ini pertama kalinya aku mengikuti lomba menulis. Semoga di bulan ini aku bisa memenangkan lomba menulis ini. Aamiin...

• Hai nama saya ADZRA QANITA AQILAH ALTHAF. Saya bersekolah di MTsN 02 Jember. Umur saya 12 Tahun. Saya lahir di Jember pada tanggal 29 Desember 2009. Nomor HP saya: 08239338025.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post