Adzra Atiiqah Eriasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kuraih Masa Depan Cemerlang melalui Perpustakaan

Perpustakaan adalah suatu tempat penyimpanan buku-buku,contoh beberapa bukunya yaitu ada buku cerita, komik dan juga terdapat buku pelajaran. Perpustakaan bukan hanya tempat untuk menyimpan tetapi juga disediakan untuk menyajikan kepada masyarakat umum untuk mereka baca dan mendapatkan pengetahuan yang mereka ambil dari buku-buku yang tersedia di dalam perpustakaan.

Banyak sekolah pasti memiliki perpustakaan yang bisa digunakan untuk para siswa siswa. Perpustakaan sekolah juga mempermudah untuk pada pelajar yang ingin membaca buku yang mereka inginkan. Koleksi buku yang cukup banyak tersedia di perpustakaan bisa membuat para pelajar maupun orang-orang yang datang ke perpustakaan menjadi nyaman. Selain perpustakaan digunakan untuk membaca buku, perpustakaan juga bisa digunakan untuk mengerjakan pekerjaan rumah, membuat tugas kelompok. Banyak para murid juga memilih pekerjaan rumah nya atau tugas kelompok nya di selesaikan di perpustakaan, karena dengan adanya fasilitas yang layak membuat orang-orang menjadi nyaman saat berada di dalam perpustakaan.

Rajin membaca buku bisa membuat kita mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat dalam meraih masa depan yang cemerlang. Masih banyak orang yang tidak suka membaca buku, padahal dengan mereka rajin membaca buku bisa membuat kita memahami beberapa kata-kata yang mungkin mereka masih bingung depan maksudnya tapi mereka bisa mendapatkan arti dari kata itu dengan banyak membaca buku. Membaca buku juga membuat otak kita berolahraga yang membuat tubuh kita menjadi kuat dan sehat. Bagi sebagian orang, mereka menganggap membaca buku adalah suatu aktivitas yang membuat mereka senang, dan menghilangkan beban pikiran yang mengganggu mereka. Banyak banget manfaat rajin membaca buku yang bagus untuk kesehatan.

Salsa adalah siswa yang saat ini duduk di kelas 12 SMA. Dia adalah anak yang sangat aktif di sekolahnya. Salsa juga anak yang produktif, dia tidak suka menunda-nunda pekerjaannya. Tapi sebelum menjadi yang seperti sekarang, salsa dulunya anak yang sangat malas-malasan, dan juga dia bisa terbilang anak yang sangat bodoh dan tidak bisa dalam melakukan hal apapun. Salsa dulunya sangat membenci buku, bahkan sangking bencinya dia terhadap buku, dia pergi sekolah hanya membawa satu sampai tiga buku saja, itupun dia hanya mengeluarkannya saat sedang jam pelajaran saja. Saat temannya mengajak salsa untuk pergi ke perpustakaan dia juga selalu menolak ajakan itu.

Namun, berjalannya waktu,saat menginjak SMA dia mulai mencoba hal baru yang bermanfaat bagi dirinya. Dia mulai mencoba untuk berinteraksi dengan buku dan mulai rajin membaca buku. Salsa mendapatkan banyak motivasi dari buku yang dia baca yang membuatnya berpikir bahwa rajin membaca buku itu sangatlah penting untuk meraih suatu masa depan yang cemerlang. Salsa mempunyai keinginan untuk menjadi dokter, dengan keinginannya itu membuat dia makin rajin untuk membaca buku. Dia juga sekarang sangat sering pergi ke perpustakaan untuk membaca buku, bahkan perpustakaan adalah tempat favorit dia. Saat istirahat dia juga sering memilih untuk pergi menghabiskan waktu istirahatnya di perpustakaan sampai bel masuk istirahat berbunyi. Saat guru tidak bisa masuk jam pelajaran untuk mengajar, dia juga menyempatkan waktu dengan membaca buku.

Salsa juga sekarang menyadari betapa pentingnya perpustakaan untuk meraih masa depan yang cemerlang. Tanpa adanya perpustakaan kita tidak bisa tau apa manfaat dari rajin membaca buku dan apa pentingnya perpustakaan itu. Jadi untuk kita semua yang ingin meraih masa depan yang cemerlang, ayo hilangkan rasa malas untuk membaca buku. Gunakan waktu muda kita untuk hal-hal yang bermanfaat bagi diri kita sendiri. Kita tidak usah meniru orang-orang yang hidupnya tidak memikirkan masa depan dan tidak suka untuk pergi ke perpustakaan. Jangan terlalu mengikuti gaya orang lain,biarkan lah orang-orang menghabiskan masa muda nya untuk hal yang tidak berfaedah. Biarlah kita bersusah payah untuk mengembangkan ilmu melalui buku di waktu sekarang, karena di suatu saat nanti kita sendiri yang akan menikmati hasil kerja keras kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post