Adven Fatikha Khushadila

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sejarah Singkat Onde-Onde ( Hari ke-19)
Sumber : Tastynesia

Sejarah Singkat Onde-Onde ( Hari ke-19)

Onde-onde adalah jajanan yang banyak dijual di pasar ini memiliki rasa yang enak. Bentuknya bulat, ditaburi wijen dan diisi dengan kacang hijau dan sekarang sudah banyak variannya, mulai dari coklat, macha, keju hingga mozarella.

Kue ini sangat terkenal di kota Mojokerto dan sudah ada sejak zaman Majapahit. Nyatanya onde-onde bukan berasal dari Indonesia, onde-onde berasal dari Tiongkok yang dibuat di masa kekuasaan Dinasti Zhou, sekitar tahun 1045-256 SM. Onde-onde dibawa oleh pedagang Tiongkok ke Nusantara oleh Laksamana Cheng Ho dari Dinasti Ming pada tahun 1300-1500 M. Awalnya onde-onde hanya berisi pasta gula merah saja. Namun di Indonesia onde-onde dimodiikasi dengan penambahan kacang hijau yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Itulah sejarah singkat Onde-Onde.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, jadi pengen makan onde-onde...

22 Jan
Balas



search

New Post