Adelia Putri yuriez

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Semangat Menggapai Prestasi

Semangat Menggapai Prestasi

Oleh : Adelia Putri Yuriez

Semua siswa pasti akan merasa senang jika mendapatkan prestasi. Prestasi yang didapatkan dari usaha keras sendiri. Prestasi merupakan hasil yang di capai oleh seseorang dalam melakukan kegiatan. Contoh-contoh nya adalah, lomba. Lomba ada banyak macam. Lomba matematika, Lomba menulis, main game, dan banyak lagi. Jika ingin memiliki prestasi, maka harus ikut lomba. Apapun lomba itu ayo ikut. Menang kalah jangan takut, kalah hanya permulaan. Selalu berjuang, jangan mudah menyerah. Semangat, untuk mendapat prestasi yang berlipat. Untuk mencapai prestasi, harus memiliki semangat yang besar. Semangat yang besar akan membuat kalian akan menjadi lebih mudah untuk mencapai prestasi. Jika bersemangat, pasti mendapat prestasi. Tapi jangan hanya semangat, kalian juga harus belajar, berjuang, untuk menggapai prestasi. Itu juga sangatlah penting.

Cara menumbuhkan motivasi prestasi adalah, tetapkan tujuan yang jelas, ciptakan suasana yang mendukung, temukan metode sendiri. Lakukan kebiasaan positif, beri penghargaan kecil pada diri sendiri, hindari distraksi, cari dukungan orang lain, belajar dari kegagalan. Lakukanlah seperti itu. Cara menumbuhkan motivasi berprestasi untuk pelajar?

1. Memiliki Impian. Setiap orang pasti memiliki impian yang ingin dicapai di masa depan.

2. Memiliki Cara Pandang yang Benar Tentang Sekolah.

3. Sesuaikan dengan Metode Belajar yang Disenangi.

4. Beri Penghargaan Kecil Pada Diri Sendiri. Istirahat Sejenak.

Ada banyak macam prestasi, antara lain : Prestasi Akademik

Juara Kelas.

Juara Paralel Sekolah.

Olimpiade Sains Nasional (OSN)

Juara Debat.

Juara Cerdas Cermat.

Lomba Esai dan LKTI.

Dan sebagainya yang berkaitan dengan akademik di sekolah.

Berprestasi, juga harus memiliki semangat. Semangat belajar, semangat untuk mendapatkan prestasi. Belajar lebih giat. Semangat belajar menggapai prestasi berlipat. Semangat mengikuti pelajaran di sekolah, agar cepat memahami. Prestasi bisa didapatkan di bidang apapun. Bisa di bidang olahraga, bidang seni, dan banyak lagi. Ada cara untuk meraih prestasi, diantaranya adalah : Jangan menjadikan keterbatasan sebagai penghalang. Keterbatasan menjadi salah satu penyebab mengapa banyak usaha yang dilakukan gagal untuk meraih kesuksesan. Belajar Dari Setiap Kesalahan. Memiliki Motivasi Tinggi. Jadilah Sosok yang Menginspirasi Orang Lain.

Memiliki prestasi itu penting, kenapa? Melalui prestasi, individu dapat memotivasi dirinya untuk meraih sesuatu yang lebih dari capaian sebelumya, atau berprestasi di bidang lainnya. Kita harus semangat meraih prestasi, Semangat adalah api yang membara di dalam diri kita. Semangat yang kuat juga akan mendorong kita untuk terus belajar dan berkembang. Prestasi bagaikan penghargaan terbaik yang berupa usaha kita. Ketika kita mendapatkan prestasi rasanya bahagia sekali, dan pasti kita ingin mencoba nya lagi. Jika yang awal nya kalian kalah, maka coba terus, kalah bukan lah akhir. Teruslah berjuang, gapai prestasi yang berlipat, kobarkan semangat kalian. Semangat kalian meningkat, prestasi akan di dapat. Semangat pejuang prestasi, kalian akan mendapatkan apa yang kalian ingin kan nanti. Semangat belajar, raih lah masa depan.

Kampung Harapan, 14 Agustus 2023

Biografi Penulis

Adelia Putri Yuriez, lahir di Jember, 27 September 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang ketiga kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 081335290128

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post