Adelia Putri yuriez

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sehat itu indah, Prestasi jadi mudah

Sehat Itu Indah, Prestasi Jadi Mudah

Oleh : Adelia Putri Yuriez

Hidup sehat, menerapkan gaya hidup sehat juga menjadi hal yang paling penting. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pola makan tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik merupakan faktor risiko kesehatan global yang utama. Apalagi dengan kemajuan teknologi pangan, produksi makanan olahan pun semakin meningkat. Tidak hanya itu, karena kemudahan teknologi, gaya hidup tidak sehat membuat tubuh rentan terserang berbagai jenis gangguan kesehatan. Seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Jagalah kesehatan tubuh kita, jika badan kita sehat dapat mencegah tubuh terserang penyakit sehingga kita dapat tetap menjalankan aktifitas sehari-hari. Berkarya juga harus mempunyai tubuh yang sehat, agar tidak berhenti di tengah jalan. Kita harus menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar dari segala macam penyakit. Jadi, kita bisa melakukan aktifitas kita sehari hari dengan tubuh sehat. Dengan tubuh yang sehat, kita bisa melakukan aktifitas di mana saja, bisa di sekolah, di rumah, atau di luar rumah.

Berkarya membutuhkan tenaga yang cukup. Berkarya berarti mengeluarkan semua kemampuan demi menciptakan sesuatu yang baik dan memiliki dampak sosial. Berkarya menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) bisa diartikan mengerjakan suatu pekerjaan sampai menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi semua orang. Sekolah saya, MTsN 2 Jember. Tepatnya pada tanggal 12 November 2023 adalah hari sangat bersejarah dan hari yang istimewa. Pada hari ini ada dua anugrah yang diberikan Allah yang sangat istimewa. Pada acara Temu Nasional Guru Penulis Tingkat Nasional MTsN 2 Jember dinobatkan sebagai Madrasah Model Literasi tahun 2022. Anugrah yang kedua Kepala Madrasahnya dinobatkan sebagai Kepala Madrasah Penggiat Literasi 2022. MTsN 2 Jember, sekolah model literasi, banyak murid yang berkarya dengan cara menulis. Banyak sekali yang mengikuti program menulis ini, banyak prestasi yang telah di capai. Saya telah mengikuti program menulis ini, saya memenangkan 3 prestasi menulis. Setiap bulan saya mengikuti program literasi. Saya juga di bantu oleh guru pembimbing saya. Guru itu adalah Bu Rika Nurul Barokah. Dia telah membantu saya untuk mengikuti lomba ini.

Saya selalu menjaga tubuh saya agar tetap sehat, agar tetap bisa mengikuti aktifitas di sekolah. Berkarya juga adalah salah satu yang membuat saya tetap menjaga tubuh saya. Saya menjaga kesehatan tubuh saya agar saya bisa berkarya. Setiap bulan saya selalu mengikuti program literasi, awal bulan selalu di berikan tema tulisan yang akan kita tulis. Saya selalu menjaga kesehatan tubuh saya, dengan makan makanan yang bergizi sejak kecil kita sudah dikenalkan dengan pola makan 4 sehat 5 sempurna. Jadi, pastikan tubuh kamu selalu menerima asupan nutrisi yang seimbang. Olahraga Rutin, perbanyak minum air putih, kelola tidur dengan baik, mengelola stres. Jaga pola makan, jangan makan sembarangan, sayangi tubuh kita. Jaga tubuh mu, jagalah juga karya mu. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam perlindungan Allah SWT. Amin…. Sekian dari saya, terima kasih.

Kampung Harapan, 14 September 2023

Biografi Penulis

Adelia Putri Yuriez, lahir di Jember, 27 September 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang keempat kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 081335290128

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post