Adelia Putri yuriez

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pendidikan

Pendidikan Demi Masa Depan

Oleh : Adelia Putri Yuriez

Pendidikan merupakan sistem dan proses dalam mendidik, baik secara formal, informal, maupun nonformal. Pendidikan juga diartikan sebagai upaya untuk membangun anak agar lebih dewasa. Prinsip pendidikan menurut Prof. Dr. N. Driyarkara (dalam Abu Ahmad, dkk. 2003: 71) empat prinsip pendidikan yaitu: humanisme, humanisasi, humaniora dan humanitas. Mengapa pendidikan sangat di perlukan? Karena sistem pendidikan yang baik akan menciptakan SDM yang unggul dan membuat suatu negara makin maju. Pendidikan menjadi pondasi untuk mempersiapkan masa depan yang cerah. Pendidikan bisa membantu untuk membangun karakter dan kepribadian seseorang menjadi lebih baik di lingkungan masyarakat. Apa penting pendidikan pada zaman sekarang? Pendidikan sangat penting untuk membangun karakter anak bangsa. Masyarakat dengan Pendidikan bisa menghadapi masalah dengan bijak. Selain itu, Pendidikan juga akan membuat individu lebih manusiawi dan memiliki toleransi tinggi.

Setelah tadi saya membahas tentang pendidikan, sekarang kita akan membahas tentang masa depan. Masa depan adalah waktu setelah masa kini. Kedatangannya dianggap tak terelakkan karena keberadaan waktu dan hukum fisika. Apa yang menentukan masa depan?. Masa depanmu ini ditentukan oleh diri kamu sendiri. maksudnya apa yang kamu kerjakan akan kamu petik dimasa depan. Kalian pasti punya cita-cita kan? Pasti dong, kira-kira cita-cita kalian apa nih? Kalau cita-cita saya ingin menjadi dokter, maka itu saya harus rajin belajar, agar saya bisa menggapai cita-cita saya. Saya selalu berdoa agar cita-cita saya tercapai. Meminta doa kepada orang tua, agar di lancarkan belajar nya, agar tercapai cita-citanya. Jika kalian ingin mencapai cita-cita kalian, kalian harus giat belajar dan selalu berdo’a, agar cita-cita kalian tercapai. Kita di sekolah kan oleh orang tua kita, agar kita pintar, dan berprestasi, kita tidak boleh mengecewakan mereka, semangat lah belajar demi masa depan.

Kalian harus mempersiapkan masa depan mulai dari sekarang, mengapa demikian? Karena dengan mempersiapkannya sejak dini, memiliki lebih banyak waktu dan kesempatan untuk lebih berkembang lagi. Sehingga, masa depan yang telah direncanakan akan berjalan lebih matang dan tidak jauh dari keinginan serta impianmu. Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini. Apakah pendidikan mempengaruhi masa depan? Pendidikan berpengaruh untuk masa depan tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga bisa berpengaruh terhadap bangsa dan negara Indonesia. Karena kita merupakan salah satu generasi untuk masa depan, demi mencapai kesuksesan pendidikan baik untuk diri sendiri, dan juga untuk bangsa Indonesia. Apakah pendidikan penting bagi generasi muda? Pendidikan adalah salah satu hal yang sangat penting bagi generasi muda di Indonesia. Pendidikan yang berkualitas adalah salah satu kunci untuk mencapai tujuan hidup, baik itu dalam hal karir, kehidupan sosial, maupun kesejahteraan secara umum.

Jujur sebenarnya saya tidak yakin untuk mengikuti lomba literasi. Saya baru pertama kali ikut lomba ini. Tapi dengan dukungan para guru dan orang tua saya jadi sedikit bersemangat mengikuti lomba ini. Semoga saya dan teman-teman saya bisa memenangkan lomba literasi ini. Jika bulan ini saya tidak bisa memenangkan lomba literasi ini tidak apa-apa. Mungkin lain kali saya bisa mengikuti lomba literasi lagi dan bisa memenangkan lomba literasi itu. Tapi semoga saja kita semua bisa memenangkan lomba literasi bulan ini. Sekian dari saya maaf jika ada salah kata, semoga cita-cita kita bisa tercapai dan kita juga bisa mencapai kesuksesan. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Kampung Harapan, 11 Mei 2023

Biografi Penulis

Adelia Putri Yuriez, lahir di Jember, 27 September 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang pertama kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 081335290128

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post