Adelia Putri yuriez

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Guruku, Orang Tua Keduaku Sebagai Motivasi Masa Depanku

Guruku, Orang Tua Keduaku Sebagai Motivasi Masa Depanku

Oleh : Adelia Putri Yuriez

Guru adalah seorang pengajar suatu ilmu. Dalam bahasa Indonesia, guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Seorang guru memiliki tanggung jawab untuk mengajarkan ilmu pengetahuan kepada siswa-siswanya. Tujuan guru dalam hal ini adalah membuat para siswa mengetahui tentang materi dari suatu disiplin ilmu dan memiliki tingkat intelektual yang tinggi. Seorang guru harus memiliki kompetensi kepribadian yang mantap, stabil, dewasa, arif, dan berwibawa. Menjadi teladan bagi peserta didiknya, dan berakhlak mulia.

Menjadi guru juga harus memiliki tujuan, seorang guru memiliki tanggung jawab untuk mengajarkan ilmu pengetahuan kepada siswa-siswanya. Tujuan guru dalam hal ini adalah membuat para siswa mengetahui tentang materi dari suatu disiplin ilmu dan memiliki tingkat intelektual yang tinggi. Salah satu hal yang membuat guru sangat berarti, adalah cara dia mengajar murid-muridnya. Walaupun murid nakal, keras kepala, susah di beri tahu, tapi guru tetap sabar menghadapi kenakalan kita. Guru sangat sabar mendidik kita, mengajarkan kita banyak hal, mengajarkan kita sopan santun. Guru juga memberikan banyak inspirasi tentang semua hal, selalu memberi nasehat yang baik. Memberikan banyak motivasi supaya kita semangat belajar

Saya ingin menceritakan salah satu guru saya yaitu Bu Rika. Beliau adalah guru matematika. Beliau juga salah satu guru pembimbing menulis. Beliau selalu sabar menghadapi kelas kami. Kelas kami yang selalu rame, rusuh, nakal tetapi beliau sabar menghadapi kelas kami. Beliau mengajarkan matematika dengan baik, mudah dimengerti. Setiap bulan ada lomba menulis, Bu Rika selalu menjadi pembimbing saya untuk menulis. Kelas saya mengandalkan Bu Rika sebagai guru pembimbing di kelas kami. Beliau selalu memberi yang terbaik di kelas kami. Motivasi, nasehat, yang selalu bermanfaat. Dari nasehat untuk menjadi lebih baik, lebih rajin, dan lebih bersemangat menjalani hari. Beliau tidak mengenal lelah untuk mengajar kami sampai titik ini. Dari kelas 7 sampai kelas 8 Bu Rika masih tetap mengajar kami. Beliau adalah sosok yang memotivasi hidup saya, agar tidak mudah menyerah untuk melakukan sesuatu, dan merubah diri menjadi lebih baik lagi.

Dengan semua hal yang telah dia lakukan, guru adalah pahlawan sejati. Dia membimbing saya dengan benar dan merubah saya menjadi pribadi yang lebih baik. Guru adalah sumber inspirasi bagi banyak orang. Guru adalah orang yang telah menemani kita, dari yang dulu tidak pandai membaca, sampai menjadi sukses nanti. Guru selalu memberikan yang terbaik untuk murid nya. Saat pelajaran, jika terasa membosankan, guru mencoba untuk melakukan sesuatu. Dengan cara menghibur, bercerita, bermain sambil belajar. Guru selalu ada banyak inpirasi. Tapi kita bukan hanya belajar, tapi kita juga mengenal hal hal baru yang belum kita ketahui.

Guru adalah orang tua ke dua di sekolah, jadi kita harus menghormati mereka, menghargai mereka, menyayangi mereka, seperti kita menyayangi orang tua kita sendiri. Guru adalah separuh di hidup saya, tidak ada guru, saya tidak mungkin akan mencapai titik ini. Titik di mana saya bisa mengejar impian saya. Guru penerang masa depan saya, dia cahaya yang begitu terang di masa depan. Guru sosok yang hebat, sosok yang kuat, sosok yang selalu memotivasi diri orang lain. Ya Allah… lindungilah semua guruku di MTsN 2 Jember ini. Berikanlah selalu kesehatan dan kebahagiaan kepada guru-guruku. Mudah-mudahan Allah SWT selalu melindungi semua guruku. Amin….

Kampung Harapan, 14 November 2023

Biografi Penulis

Adelia Putri Yuriez, lahir di Jember, 27 September 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang kelima kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 081335290128

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post