Adam Satria Maulana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Terangnya Masa Depanku Berawal Dari Guruku

Terangnya Masa Depanku Berawal Dari Guruku

Pendidikan adalah kunci untuk terangnya masa depan. Seorang guru sangat lekat hubungannya dengan pendidikan. Banyak sekali materi yang telah diberikan oleh guru. Sebenarnya, siapakah guru itu.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) guru adalah orang yang pekerjaannya mengajar. Guru adalah orang yang memberikan pengajaran atau bimbingan bagi siswa. Guru memiliki peran penting dalam proses pendidikan, guru membantu siswa memahami materi dan membantu siswa membentuk karakter. Tidak hanya menjadi pengajar guru juga membantu kita memahami pengetahuan melalui metode belajar yang kreatif dan lebih mendalam.

Dilihat dari cepatnya perkembangan zaman, seorang peserta didik harus mampu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.

Dalam dunia yang terus berubah dengan cepat, guru hebat sangat dibutuhkan. Bisa dikatakan guru merupakan kunci bagi seorang peserta didik untuk dapat memahami dan mengikuti perkembangan zaman. Guru bukan sekadar penyampai informasi, tetapi juga penggerak semangat belajar. Mereka membuka mata peserta didik pada dunia pengetahuan yang luas dan mendalam. Guru membuka cakrawala baru bagi siswa, mendorong rasa ingin tahu yang tak terbatas. Semakin ingin untuk mencari tahu, semakin kita lebih dekat dengan cerahnya masa depan

Masa depan dapat merujuk pada gambaran atau harapan seseorang untuk mencapai suatu tujuan seperti perkembangan suatu karier dan pengalaman-pengalaman. Masa depan sering kali diartikan sebagai hal yang dapat dibentuk oleh keputusan dan tindakan kita saat ini. Tindakan dan pilihan yang kita buat hari ini dapat mempengaruhi arah kehidupan di masa depan. Seiring berjalannya waktu yang merupakan masa depan akan menjadi masa kini, dan hal tersebut akan terus berulang.

Kita dapat mencapai masa depan yang kita harapkan jika kita belajar dengan lebih giat dan memilih guru yang tepat. Guru yang memiliki kemampuan untuk membimbing kita menuju masa depan yang sukses dan membangun fondasi yang kokoh memiliki sejumlah kriteria yang penting. Berikut ciri-ciri seorang guru yang dapat membantu kita mencapai masa depan yang diharapkan.

1.Inspiratif dan motivator:

Guru yang mampu menginspirasi dan memberikan motivasi dapat memberikan dorongan yang kuat untuk meraih tujuan di masa depan. Mereka tidak hanya mengajar materi, tetapi juga memotivasi siswa untuk mengejar impian.

2.komunikatif:

Guru yang dapat menyampaikan informasi dengan jelas, mendengarkan dengan penuh perhatian, dan menciptakan lingkungan yang mendukung diskusi antar siswa

3.Menciptakan Lingkungan Belajar Positif:

Guru yang mampu menciptakan lingkungan belajar yang positif, inklusif, dan mendukung dapat membantu mereka merasa nyaman untuk bereksperimen dan belajar.

Masa depan sebenarnya ditentukan oleh kita sendiri, masa depan yang akan kita dapat adalah segala hal yang telah kita lakukan untuk mencapai masa depan tersebut, tergantung kita ingin mendapatkan masa depan seperti apa.

Kesimpulannya, masa depan yang cerah berawal dari guru kita. Semakin kita menginginkan masa depan yang cerah, harus lebih banyak lagi usaha yang harus dilakukan. Masa depan kita ada pada pilihan yang kita ambil.

Biodata penulis

Assalamualaikum wr.wb, perkenalkan nama saya Adam Satria Maulana. Saya lahir di Ajung Jember 12-7-2008. Saat ini saya sedang bersekolah di MTSN 1 Jember. Saya tinggal di desa Ajung kecamatan Ajung, Jember. Saat ini saya masih berumur 15 tahun dan duduk di bangku kelas 9.

Email: [email protected]

No Telp: 087778380466

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post