Adam Satria Maulana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Teknologi Yang Merubah Prestasi Dan Masa Depan Kita

Teknologi Yang Merubah Prestasi Dan Masa Depan Kita

Teknologi Yang Merubah Prestasi Dan Masa Depan Kita

Meningkatnya sebuah peradaban sangat lekat dengan kemajuan teknologi. Tak sedikit teknologi yang sudah diciptakan dan ada juga yang masih dikembangkan. Apa itu sebenarnya teknologi?

Menurut KBBI Teknologi adalah suatu metode ilmiah untuk melakukan sesuatu secara praktis. Teknologi merupakan keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kenyamanan dan kelangsungan hidup manusia. Teknologi adalah sesuatu yang dapat mempermudah suatu pekerjaan. Banyak sekali manfaat dari teknologi tersebut seperti kemudahan dan efisiensi, peningkatan produktivitas, komunikasi dan jaringan sosial. Berikut penjelasannya.

1. Kemudahan dan efisiensi

Teknologi dapat membantu manusia untuk melakukan pekerjaan dengan lebih mudah dan lebih efisien

2. Peningkatan produktivitas

Dengan teknologi kita dapat lebih produktif dan dengan adanya teknologi waktu produksi yang lama dapat lebih disingkat

3. Komunikasi dan jaringan sosial

Dengan teknologi kita dapat berhubungan dengan orang di seluruh dunia melalui internet

Kita dapat memanfaatkan teknologi dalam beberapa bidang, salah satunya pada bidang pendidikan. Pada pendidikan di jaman sekarang banyak sekali yang sudah mulai memanfaatkan teknologi. Pada beberapa tahun terakhir, terdapat suatu wabah virus yang berbahaya, adanya virus tersebut membuat pendidikan menjadi terkendala. Adanya teknologi telah membantu pendidikan untuk lebih mudah dengan cara belajar secara online.

Kita sebagai seorang pelajar harus bijak dalam berteknologi khususnya teknologi informasi. Teknologi informasi memang memiliki banyak manfaat bagi kegiatan sehari hari, Tetapi Jika teknologi informasi dipergunakan dengan cara yang salah maka akan sangat berbahaya. Berikut beberapa bahaya teknologi informasi jika digunakan dengan cara yang salah

1. Keamanan informasi

Dengan teknologi kita dapat mudah mengakses informasi dengan lebih mudah. Tetapi jika kita tidak di atur dengan baik informasi tersebut dapat mudah di curi dan di salah gunakan

2. Ketergantungan

Dengan ketergantungan yang berlebihan kita akan sulit untuk mengerjakan tugas secara mandiri

3. Kecanduan

Jika menggunakan teknologi secara berlebihan dapat menyebabkan kecanduan, khususnya bagi remaja dan anak-anak.

Oleh karena itu penting sekali untuk menggunakan teknologi secara bijak. Dengan bijak berteknologi kita juga dapat berprestasi. Kita dapat berprestasi melalui beberapa lomba secara daring seperti, lomba menulis dan lain-lain. Kita dapat belajar dengan mudah karena adanya teknologi. Dengan menggunakan teknologi secara bijak, kita dapat meningkatkan prestasi kita dalam berbagai cara. Penting untuk diingat bahwa teknologi hanya sebuah alat, dan prestasi kita semua bergantung pada kemampuan dan usaha dari diri kita sendiri

Semua prestasi yang ingin kita dapat tercapai dengan sebuah usaha. Tidak pernah ada kata menyerah untuk mengejar prestasi. Meski kalah, tetap berusaha dan coba lagi. Ada pepatah Arab yang berbunyi “man Jadda wa Jadda” yang artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil.

Meningkatkan prestasi dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti, menetapkan tujuan yang jelas, membuat rencana tindakan, berfokus pada tugas yang penting terlebih dahulu, terus mempelajari kemampuan baru, mengevaluasi diri, dan coba bekerja sama dengan orang yang memiliki tujuan sama

Meski banyak kemudahan yang diberikan teknologi, kita juga harus bijak dalam berteknologi. Bijak berteknologi dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi secara sewajarnya, tetaplah fokus dan produktif, lindungi privasi dan keamanan, pelajari keterampilan-keterampilan baru melalui teknologi, tetaplah berinteraksi dengan dunia nyata, Dan yang terakhir, batasi penggunaan.

Kesimpulannya teknologi adalah hal yang sangat bermanfaat apabila kita dapat dengan bijak menggunakan teknologi, kita dapat berprestasi, membangun wawasan yang luas dan mudah dalam komunikasi. Akan tetapi teknologi juga dapat berbahaya jika kita tidak bijak menggunakannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post