Abe

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Semakin lama semakin seru

SEMAKIN LAMA SEMAKIN SERU

Oleh: Athallah Belva Wisesa

Saya masih baru untuk belajar menulis. Dan ternyata menulis seru saya menjadi keterusan menulis. Saya suka menulis gegara diajak temen sekelas, dan ibu guru bernamakan Ibu Sri Wahyuni. Temen sekelas yang mengajak saya untuk menulis adalah Chevy dan Rohim.

Sungguh sekarang temen 1 kelas suka menulis semua karena yang mengajar adalah Bu Sri Wahyuni. Bu Yuyun adalah ibu guru favorit saya satu-satunya karena Ibu Yuyun seru banget. Dengan sasisabu saya belajar menulis di website tersebut dan cara menggunakannya sangat mudah karena saya dibantu oleh Bu Yuyun. Dan setelah tahu sasisabu saya selalu belajar menulis dengan sasisabu dan ternyata menulis semudah yang kita bayangkan.

Tetapi saya tidak pernah ikut lomba karena sakit waktu itu. Sekarang ini pertama kali saya diwajibkan ikut lomba. Karena diwajibkan mengikuti lomba menulis tersebut saya pun ikut dengan senang hati. Entah saya menang atau tidak yang penting saya pernah mengikuti lomba menulis yang menyenangkan bersama teman-temanku.

Saya mempersiapkan lomba tersebut dengan senang yang memberi semangat pada diri saya sendiri. Saya membuat naskahnya menggunakan aplikasi bernama Microsoft Word. Semoga saja, saya dapat memenangkan lomba tersebut dengan mudah. Yang saya harapkan adalah menang lomba tersebut dengan juara peringkat pertama. Saya meluangkan waktu untuk belajar menulis dengan aplikasi sasisabu.

Modal dengan aplikasi tersebut saya mulai lancar menulis. Modal menulis saya adalah “MAU” harus mau dulu agar bisa menulis dengan senang hati tanpa keterpaksaan di dalam hati. Semoga dengan belajar menulis ini saya bisa meningkatkan kemampuan dalam menulis suatu hal yang ingin saya ceritakan. Sehingga mudah untuk berbicara dengan siapapun dan di manapun.

Pada awalnya saya juga tidak suka menulis di karena kan bosan dan tulisan jelek. Tetapi dengan latihan terus-menerus lama-kelamaan tulisanku menjadi bagus dan lebih rapi dari sebelumnya walaupun tidak terlihat perbedaanya ya. Jadi target saya adalah dapat membuat buku sendiri atau bersama teman-teman satu kelas. Agar buku Itu bisa di baca oleh adek kelas ataupun saya tersendiri untuk kenang-kenangan saat sekolah di MTsN negeri 2 Jember.

Walaupun ada sedikit rasa bosan, saya bisa istirahat sebentar jika bosan ataupun capek. Setelah itu lanjutkan menulis jika sudah tidak capek lagi. Dengan itu menulis dapat menjadi hobimu juga. Menulis bisa di manapun dan kapanpun, jika ingin menulis sesuatu bisa menulis di buku maupun di handphone bisa juga di laptop. Tips dari saya, jika ingin menulis adalah niatkan terlebih dahulu lalu mulai menulislah.

Karena jika menulis tanpa niat tidak akan ada ide yang muncul dari otak kepala kalian tersendiri. Jika ingin kalian kecanduan menulis jadikanlah menulis itu hobi. Karena jika kalian ingin mengerjakan hobimu kamu akan niat melakukannya dengan senang hati.

Teruslah menulis karena menulis adalah sesuatu kegiatan yang sangat kamu perlukan. Jika kamu tidak bisa menulis, itu akan membuatmu rugi dan tidak bisa apa-apa. Dulu saya pernah menjadikan menulis sebagai hobi dan dari hati sehingga tidak merasa terbebani dengan sesuatu yang harus ditulis.

Biodata penulis

Hai teman-teman...Perkenalkan namaku ( Athallah Belva Wisesa ) biasa akrab dipanggil Abe. Aku sekarang duduk dibangku kelas 7 SMP. Aku sekolah di MTSN 2 JEMBER.

Aku lahir di Jember, pada tanggal ( 19 April 2010 ). Apabila ingin dekat dengan aku dapat menghubungi melalui alamat email ( [email protected] ).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post