Abe

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Raih Prestasi dengan Teknologi

Raih Prestasi dengan Teknologi

Pada era saat ini, banyak teknologi yang makin canggih, seperti handphone, laptop, komputer, dan lain-lain. Tetapi, teknologi harus digunakan dengan baik, tidak boleh untuk disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

Banyak handphone sekarang yang digunakan untuk bermain gim. Bahkan banyak orang yang kecanduan bermain gim dan aku pun juga kecanduan bermain gim. Jadinya, orang tuaku menyita handphone ku dan akan di kembalikan saat aku mengikuti lomba atau olimpiade online. Jadinya aku mengikuti lomba online dan pastinya handphone ku dikembalikan. Tapi bedanya, handphone ku untuk belajar bukan bermain gim. Aku belajar untuk lomba matematika, IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), Bahasa Inggris, dan lain-lain. Tetapi aku memilih matematika, karena aku sangat lemah di matematika, jadi aku ingin mengasah skill matematika-ku yang lemah.

Saat pertama kali aku dan teman-temanku ikut lomba matematika secara online, di OSAN (Olimpiade Sains Akbar Nasional), pertama aku sangat takut, karena aku takut kalah, tetapi aku tetap optimis akan menang. Setelah menunggu seminggu, akhirnya pengumuman lomba pun tiba. Ternyata aku tidak menang, tetapi teman-temanku ada yang menang dan juga ada yang tidak menang, saat aku tidak menang, mentalku pun langsung turun.

Setelah aku kalah lomba matematika, aku pun tidak mau mengikuti lomba matematika lagi, karena takut kalah lagi. Tetapi, aku diajak lagi untuk mengikuti lomba matematika lagi, awalnya aku tidak mau, tetapi temanku memaksaku untuk mengikuti lagi.

Saat kedua kali aku dan teman-temanku mengikuti lomba matematika lagi, di GSSC (Garuda Science Student Competition). Awalnya aku pasrah dengan hasilnya, tetapi teman-temanku memberiku semangat untuk tetap optimis. Setelah menunggu seminggu, akhirnya pengumuman pun lomba pun tiba, alhamdulillah kali ini aku menang bersama teman-temanku.

Selain mengikuti lomba matematika, aku juga mengikuti lomba di MediaGuru yaitu lomba menulis. Setiap bulan pasti ada lomba menulis, dan aku mengikuti lomba menulisnya.

Aku mengikuti lomba menulis mulai Agustus 2022, tetapi aku tidak menang, karena masih belum bisa menulis. Saat bulan September aku masih kalah lagi, karena aku keluar dari tema, saat bulan Oktober aku menang, karena temanya sangat gampang, yaitu “Pemuda Harapan Bangsa”, saat bulan November aku menang lagi, karena temanya yang lumayan gampang, yaitu “Hari Guru”

Saat memasuki bulan Desember aku tidak menang, karena aku tidak kirim naskah menulis. Karena aku tidak menang gara-gara tidak kirim naskah. Jadinya, aku ikut bulan Januari, alhamdulillah aku menang, karena temanya yang sangat gampang, yaitu “Wujudkan Impianmu”.

Aku bisa menang lomba berkat guru-guru yang telah mengajarkanku, mereka telah berjasa dalam membimbingku, mereka tak kenal lelah untuk mengajari aku dan teman-temanku. Aku sangat berterimakasih kepada mereka yang telah mengajarkanku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post