Abe

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Carilah Pergaulan yang Benar

Carilah Pergaulan yang Benar

Athallah Belva Wisesa

Aku memiliki teman yang suka berpacaran setiap dia pacaran aku selalu dibilang banyak yang suka, aku yang tidak ingin menjadi anak yang tidak benar selalu berkata “biarkan saja sudah aku enggak peduli”. Dengan itu aku selalu disuruh memacari yang menyukaiku dengan tidak peduli aku berkata “BIARIN AJA KOK KAHHH!, MALES AKU DISURUH YANG ENGGAK BENAR” dengan perkataan itu temanku selalu menggoda dengan mengajaknya untuk berzina.

Aku selalu dipesani oleh orang tuaku kalau aku ketahuan nakal atau menjadi anak punk aku akan dihapus dari kartu keluarga atau bisa juga tidak dianggap menjadi keluarga. Oleh karena itu aku takut. Dan aku juga mengajak untuk tidak melakukan zina, tetapi temanku selalu saja menyegel dan menganggap remeh agama dengan itu aku sangat benci dengan orang yang nakal dan berpacaran secara berlebihan walaupun pacaran biasa aku tetap benci. Apalagi sampai hamil di luar nikah.

Aku tahu itu karena pergaulannya yang salah aku selalu bertanya-tanya dalam hati, enaknya pacaran apa sih? Dengan berani aku bertanya dan mengolok-olok temanku yang berpacaran walaupun harus melakukan dengan kekerasan akan aku lakukan demi orang tuanya dia agar tidak merasa gagal mendidik anaknya sendiri. Aku mengancamnya, sampai kamu membuat keluargamu malu aku akan mengincarmu tak peduli siapa pun lawannya asal orang tuamu tidak malu dengan perilakuku yang setan ini!.

Aku berpesan kepada dia carilah Pergaulan yang benar biar kamu tidak seperti ini. Karena sifat kita tergantung dengan pergaulannya kalau pergaulannya buruk maka sifatnya akan buruk seperti pergaulannya, dan sebaliknya kalau pergaulannya baik kita juga akan menjadi baik. Karena yang rugi kalau sudah hamil di luar nikah adalah diri sendiri yang hamil dan keluarga masing-masing. Jika tidak ingin membuat keluarga malu dan tidak ingin mendapat dosa yang sangat-sangat besar maka jalan satu-satunya ialah mencari pergaulan yang baik dan benar selain itu sering-seringlah beribadah dan berdoa kepada tuhan yang maha esa.

Berdoa agar dihindarkan dari perbuatan maksiat dan zina. Selain zina karena pergaulan yang salah adalah mabuk-mabukan itu karena mereka bodoh tidak bisa membedakan kalo itu salah maupun benar. Mereka melakukan itu agar terlihat keren tidak jelas kerennya dari mana malahan orang-orang menghindar dari para pemabuk agar tidak tiba-tiba dipukul. Yang orang takutkan adalah, orang gila dan pemabuk dan anak punk adalah keduanya. Oleh karena itu anak punk dibenci masyarakat selain itu mereka juga suka merusak fasilitas dan melakukan hal yang tidak jelas.

Hanya karena tuhan kita bisa terhindar dari Pergaulan bebas. Karena kita tidak bisa melakukan apa-apa tanpa tuhan, jadi mintalah pergaulan yang baik dan benar. Intinya kita taatlah beribadah dan mendekatkan diri kepada tuhan.

Biografi

Hai teman-teman...Perkenalkan namaku ( Athallah Belva Wisesa ) biasa akrab dipanggil Abe. Aku sekarang duduk dibangku kelas 7 SMP. Aku sekolah di MTSN 2 JEMBER.

Aku lahir di Jember, pada tanggal ( 19 April 2010 ). Apabila ingin dekat dengan aku dapat menghubungi melalui alamat email ( [email protected] ).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post