Abe

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Cahaya Kesuksesan di Jalan Kegelapan

Cahaya Kesuksesan di Jalan Kegelapan

Sedari kecil, aku selalu dikasih pesan oleh ibuku, ia selalu memesani aku kalau “mencari ilmu tidak boleh dengan terpaksa atau berat hati, karena ilmu mengikuti diri sendiri hingga dewasa nanti”. Oleh karena itu aku tidak pernah mencari ilmu dengan berat hati, selalu saja dengan suka rela. Ayahku juga berpesan padaku “kalau ilmu itu tidak butuh kita, tapi kita yang butuh ilmu”.

Dan ilmu bisa membawa kita ke jalan kesuksesan, hanya saja kita perku berusaha dan bekerja keras dalam mencarinya. Orang tua menyekolahkan kita supaya ke depannya kita menjadi orang sukses yang banyak ilmunya. Semua orang tua ingin anaknya menjadi orang sukses tetapi anaknya yang mau berusaha atau tidak, jika anaknya mau bersusah bisalah jadi calon orang sukses, contohnya aku, aku ini bisa sekolah di MtsN 2 Jember karena keinginan orang tuaku jika, orang tuaku tidak ingin aku masuk sekolah ini mana mungkin masuk kelas PDCI aku.

Belajarlah dengan seluruh usahamu karena usaha tidak pernah mengkhianati hasil, kalau usaha mengkhianati hasil buat apa capek-capek berusaha kalau hasilnya pasti mengkhianati usahamu. Saat SD aku sering kesulitan dalam mengerjakan soal matematika yang diberikan oleh gurunya, pulangnya aku langsung memberi tahu orang tuaku agar aku dimasukkan les, yaitu les matematika. Oleh karena itu aku lebih lancar mengerjakan soal matematika dari pada waktu SD.

Aku merasakan peningkatan pada diriku karena aku selalu saja bisa mengerjakan soal apa pun, pelajaran apa pun, dan dari guru mana pun, tapi aku tidak terlalu yakin pada diriku kalau aku sudah terlalu pintar karena masih lebih pintar Ataya dari pada aku. Karena dia mas langit masih ada langit. Aku belum bisa menjamin kamu akan sukses tetapi dengan usahamu dalam mencari ilmu. Habiskanlah masa mudamu dengan hal yang berguna.

Kejar cita-citamu hingga ke negeri China. Dulu aku hanya mengiyakan pesan dari ibu dan ayahku namun sekarang ternyata pesan itu sangat bermakna banyak. Jangan tinggalkan waktumu untuk belajar, karena takutnya usaha orang tuamu untuk menyekolahkanmu akan sia-sia padahal sudah bekerja keras malah anaknya menyia-nyiakannya bagaimana perasaan orang tuamu kalau tahu kamu sering bolos disaat pelajaran disekolah mulai. Sungguh kecewa dan betapa sakit hatinya, oleh karena itu agar orang tuamu bahagia sukseslah terlebih dahulu melihat kamu senang saja orang tua sudah bahagia apalagi sampai sukses super bahagia.

Bukankah membuat orang tua bahagia adalah pahala yang sungguh besar, karena kita berhutang budi pada orang tua. Sungguh kasih sayang dan jerih payah orang tua tak ternilai harganya. Jadi intinya adalah dengan ilmu kita bisa jadi apa pun yang kita mau atau juga bisa dibilang kita sudah sukses.

Biografi

Hai teman-teman...Perkenalkan namaku ( Athallah Belva Wisesa ) biasa akrab dipanggil Abe. Aku sekarang duduk dibangku kelas 7 SMP. Aku sekolah di MTSN 2 JEMBER.

Aku lahir di Jember, pada tanggal ( 19 April 2010 ). Apabila ingin dekat dengan aku dapat menghubungi melalui alamat email ( [email protected] ).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post